manfaat wedang jahe untuk wanita

Wedang jahe memang minuman yang cocok dinikmati saat malam hari atau saat cuaca sedang dingin. Selain dapat menghangatkan tubuh, wedang jahe juga bermanfaat bagi kesehatan. Tak heran banyak jamu dan olahan herbal yang menggunakan jahe sabagai salah satu bahannya. Khususnya bagi wanita, jahe ini mempunyai beberapa manfaat yang baik. Berikut manfaat wedang jahe untuk wanita :

Mengatasi masalah pencernaan

Masalah pencernaan yang biasa muncul seperti mual, susah BAB, dan kembung bisa di atasi dengan wedang jahe. Apalagi jika kembung dan sulit buang angin, tentunya sangat menganggu bukan. Perut jadi tidak nyaman dan nafsu makan pun jadi berkurang.  Wedang jahe ini bisa anda konsumsi setelah makan. Selain itu, minuman jahe ini juga bisa meningkatkan nafsu makan dan memperbaiki metabolisme pencernaan kita.

Meningkatkan immune tubuh

Biasanya setelah konsumsi wedang jahe Anda berkeringat karena adanya peningkatan suhu dalam tubuh. Keringat yang dikeluarkan tersebut juga sekaligus mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Sehingga secara tidak langsung membersihkan tubuh dan meningkatkan kebalan tubuh. Bahkan jika anda sedang batuk, flu atau pun demam, wedang jahe bisa menjadi salah satu solusinya.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Mencegah peradangan

Jahe mengandung zat antiperadangan, sehingga dapat meredakan hingga menyembuhkan peradangan. Terutama peradangan yang terjadi di dalam perut dan tenggorokan. Banyak orang yang langsung merasakan khasiat dari wedang jahe saat mengalami peradangan dalam perut atau tenggorokan.

Melancarkan Haid

Manfaat wedang jahe untuk wanita yang terakhir adalah melancarkan haid. Jahe sudah dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Untuk melancarkan datang bulan ada bisa lakukan hal berikut :

  • Haluskan jahe dengan cara ditumbuk
  • Masukan jahe tumbuk aada air mendidih
  • Setelah air agak kekuningan, masukan gula jawa secukupnya
  • Konsumsi rebusan ini menjelang haid.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-kista-ovarium/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here