Manfaat Teh Jahe Kunyit

Meredakan nyeri

Manfaat teh jahe kunyit yang pertama yaitu dapat meredakan nyeri. Kandungan gingerol dan fenol dalam jahe bersifat antinyeri yang tentunda dapat meredakan nyeri. Jahe dan kunyit juga dapat mengurai gejala pada iritasi lambung. Nyeri yang ditimbulkan karena haid dan migrain juga dapat diredakan degan teh jahe kunyit.

Menghilangkan mual

Jahe mengandung pamor yang dapat menghilangkan mual. Tak salah jika banyak obat yang diperuntukan orang yang mual akibat mabuk perjalanan mengandung jahe. Mual pada ibu hamil juga bisa dikurangi dengan minuman ini loh !

Meredakan peradangan

Manfaat teh jahe kunyit berikutnya yaitu sebagai pereda radang. Kandungan zingeron, gingerol dan gingerdione dalam minuman ini dipercaya dapat mengobati radang akibat rematik. Nyeri sendi akibat osteoarthritis juga dapat deredakan dengan teh jahe kunyit.

Kaya antioksidan

Sudah banyak yang tahu jika antioksidan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat jahat yang dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya salah satunya kanker. Dengan minum teh jahe kunyit dapat mebantu melawan radikal bebas yang hendak menyerang tubuh.

Mengendalikan kadar gula darah

Penelitian membuktikan jika manfaat teh jahe kunyit dapat mengatur kadar gula dalam darah.  Bagi penderita diabetes disarankan untuk menkonsunsi teh jahe kunyit. Karena minuman ini dapat membantu respon insulin pada penderita diabetes, sehingga kadar gula stabil.

Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian mengungkapkan jika manfaat teh jahe kunyit bisa untuk menurunkan berat badan. Penelitian ini dilakukan ke 10 pria yang rutin menkonsunsi teh jahe kunyit setelah sarapan. Dan hasilnya mereka yang menkonsumsi minuman ini setelah sarapan merasa kenyang lebih lama. Dan dapat menekan nafsu makan yang berlebihan. Bagi anda yang sedang diet sepertinya bisa dicoba untuk menkonsumsi teh jahe kunyit setelah sarapan.

Namun untuk mendapat manfaat teh jahe kunyit perhatikan dosis sesuai kebutuhan anda. Segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak kurang baik baik tubuh anda.

https://lingshenyao.id/%e2%80%8e5-pola-hidup-sehat-ini-hindarkan-dari-risiko-mioma/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here