manfaat rebung untuk ibu hamil

Rebung memang jenis tanaman yang tidak terlalu sering dikonsumsi. Meski begitu, rebung ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa loh, termasuk untuk ibu hamil. Ibu hamil memerlukan nutisi dan makanan sehat untuk dirinya dan juga janin. Selain sehat, makanan yang dikonsunsi juga harus mempunyai manfaat untuk menghindarkan dari penyakit-penyakit berbahaya.  Berikut manfaat rebung untuk ibu hamil yang perlu kita ketahui :

Melancarkan pencernaan

Manfaat rebung untuk ibu hamil yang pertama adalah melancarkan system pencernaan. Ibu hamil biasanya mempunyai masalah sulit BAB dan rebung ini bisa menjadi solusinya. Menkonsumsi rebung secara rutin membuat sistem pencernaan menjadi sehat dan lancar. Kadar serat yang tinggi pada rebung disinyalir sangat baik untuk pencernaan kita. Selain itu, bagi yang sedang menjalani program diet, rebung dapat memberikan rasa kenyang yang lama.

Menurunkan kadar kolesterol yang tinggi

Kolesterol yang tinggi pada pada ibu hamil merupakan hal yang cukup serius.Sebuah jurnal nutrisi mengungkapkan, jika seseorang konsumsi rebung dalam waktu 6 hari berturut-turut dapat menurunkan kadar kolesterol. kadar kolesterol yang bisa hingga pada angka 16.1 mg/dl.Selain itu, rebung juga mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik bagi tubuh ibu dan janin.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Mengurangi resiko serangan jantung

Kandungan asam phenolic dalam rebung merupakan termasuk antioksidan dan anti radang yang baik bagi tubuh. Kandungan tersebut dapat mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya, salah satu adalah penyakit jantung. Selain itu, rebung juga mengandung phospor dan kalsium yang berperan penting dalam perkembangan janin.

Menurunkan tensi darah yang tinggi

Masalah tensi darah yang tinggi juga umum dialami para ibu hamil. Namun tidak usah khawatir, anda dapat menkonsunsi rebung dengan rutin. Kandungan mineral pottasium yang terdapat pada rebung dapat peran untuk menormalkan tensi darah yang tinggi. Tak hanya bagi ibu hamil, bagi orang-orang yang mempunyai tensi darah tinggi juga dapat diatasi dengan rebung.

Demikian bebeerapa manfaat rebung untuk ibu hamil yang perlu diketahui. Untuk konsumsi rebung , anda bisa mengolahnya menjadi sayur atau pun tumis. Selain rasanya enak, teksturnya unik tapi juga memiliki manfaat yang main-main loh !

https://lingshenyao.id/obat-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here