Minum Susu Saat Sahur

Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Sahur merupakan salah satu cara kita untuk mempersipkan puasa disiang hari nanti. Apa yang kita konsumsi saat sahur memang memiliki peran yang penting dalam menjalai ibadah puasa. Saat ini lah biasanya kita memberi asupan yang nutrisi bagi tubuh kita, salah satunya dengan minum susu. Berikut manfaat minum susu saat sahur :

  • Susu mempunyai nutrisi yang cukup tinggu, terutama protein. Dengan minum susu ketika sahur akan membuat tubuh kita lebih bugar loh. Karena itulah minum susu bisa membuat kita lebih kuat selama berpuasa.
  • Kandungan kalori pada susu juga dapat menjadi cadangan energi bagi tubuh kita. Sehingga dapat menahan haus dan lapar lebih lama.
  • Kandungan beberpa vitamin yang ada dalam susu juga banyak manfaatnya. Seperti vitamin A yang kita ketahui sangat baik untuk mata. Dan vitamin B yang dapat membantu metabolisme glukosa dan lemak. Vitamin B juga dapat mencegah anemina, membantu regenersi sel dan meningkatkan fungsi otak. Dan yang paling tinggi adalah kandungan vitamin D yang baik untuk kekuatan tulang dan gigi.
  • Selain protein, susu juga mengandung asam amino dan kalium. Asam amino berperan dalam pembentukan masa otot. Sedangkan kalium dapat menstabilkan tekanan darah, sehingga dapat memelihara kesehatan jantung.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Tak hanya saat sahur saja, ternyata minum susu saat berbuka puasa juga bagus. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada susu bisa mengembalikan energi tubuh setelah berpuasa. Sebaiknya susu dikonsumsi sebelum tidur atau setelah tarawih. Karena susu bisa membuat kita tidur lebih cepat dan juga nyenyak, sehingga segar ketika sahur.

https://lingshenyao.id/obat-kista-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here