manfaat kurma muda untuk ibu hamil

Manfaat Kurma Muda Untuk Ibu Hamil

Manambah energi

Manfaat kurma muda untuk ibu hamil yang pertama adalah menambah egergi. Beraktivitas sebelum hamil dan saat hamil tentu saja berbeda. Tenaga yang dikeluarkan saat hamil pasti lebih menguras energi karena beban yang dibawa ibu hamil. Tentunya para ibu hamil perlu glukosa untuk manambah energi mereka. Kandungan glukosa dalam kurma muda cukup tinggi yaitu sekitar 56,38 gram yang  cukup menambah energi. Tak hanya menambah egergi, glukosa juga dapat mengatasi anemina pada ibu hamil, ibu hamil memang sangat rentang terhadap anemia. Selain anemina, kurma muda juga dapat bermanfaat bagi ibu yang kekurangan darah pasca persalinan.

Merangsang perkembangan saraf janin

Siapa yang tidak mau melahirkan anak yang cerdas bukan? Tidak hanya terdapat manfaat kurma muda untuk ibu hamil saja tapi juga untuk sang janin. Kandungan kalium dalam kurma muda dapat merangsang perkembangan otak dan saraf janin. Sehingga sang anak nantinya juga akan mempunyai ingatan yang kuat.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

Memperkuat tulang dan gigi

Manfaat kurma muda untuk ibu hamil dan janin berikutnya adalah menguatkan tulang dan gigi. Pembentukan tulang yang kuat salagi dikandungan sangat penting bagi janin. Ibu hamil biasanya mengalami kekurangan kalsium karena diberikan pada janinnya, sehingga biasanya kalsium diresepkan oleh dokter atau bidan. Dengan menkonsumsi kurma muda asupan kalsium ibu dan janin dapat terpenuhi.

Mengatasi masalah pencernaan

Masalah pencernaan juga sering menjadi salah satu yang sering dikeluhkan ibu hamil. Jika masalah pencernaan kambuh, tentunya menggangu selera makan. Untuk mengatasi kondisi ini, ibu hamil dapat menkonsumsi kurma muda untuk mengurangi efeknya. Tak hanya untuk wanita hamil, bagi para penderita gangguna pencernaah juga bisa mendapat manfaat kurma muda ini.

Menghindarkan dari infeksi

Kandungan tannin pada kurma berfunsi sebagai anti infeksi. Untuk persiapan melahirkan, disarankan menkonsumsi kurma muda untuk mendapatkan manfaatnya yang satu ini. Setelah melahirkan sangat rentan terkena infeksi karena adanyanya luka dan bersentuhan dengan alat persalinan atau operasi.

https://lingshenyao.id/mencegah-kista-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here