manfaat ketumbar untuk kecantikan

Manfaat ketumbar untuk kecantikan

Melakukan perawatan wajah ke salon atau dokter kecantikan memang memerlukan biaya yang tidak murah. Namun kita bisa memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit wajah, salah satunya dengan ketumbar. Selain mudah ditemukan, bumbu dapur yang satu ini juga harganya murah meriah. Berikut manfaat ketumbar untuk kecantikan :

Menghaluskan kulit wajah

Manfaat ketumbar untuk kecantikan yang pertama adalah menghaluskan kulit wajah. Untuk menghaluskan kulit wajah, kamu bisa membuatnya menjadi masker dengan mencampurnya dengan oat dan madu. Setelah dioleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Rutin menggunakan ketumbar sebagai masker akan membuat kulit wajah anda lembut dan kenyal.

Menyembuhkan jerawat

Jerawat memang hal yang menganggu penampilan kamu. Nah salah satu manfaat ketumbar untuk kecantikan berikutnya akan menjadi solusi bagi masalah jerawat kamu. Untuk mengusir jerawat dari wajah mu cukup campurkan ketumbar yang sudah dihaluskan dengan minyak zaitun. Setelah teksturnya seperti pasta, olehkan pada bagian wajah yang berjerawat. Anda bisa diamkan semalaman dan membilasnya dipagi hari. Dijamin deh jerawatmu berangsur menghilang.

Menyingkirkan komedo

Manfaat ketumbar untuk kecantikan selanjutnya yaitu menyingkirkan komedo. Untuk mendapat manfaat ketumbar yang satu ini, kamu cukup campurkan ketumbar halus dengan perasan jeruk nipis. Lalu aplikasikan pada daerah wajah yang terdapat komedo selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas hingga bersih.

Mencerahkan bibir

Bibir kamu berwarna gelap padahal bukan perokok? Cobalah olekaskan campuran ketumbar dan perasan lemon sebelum tidur. Jika dilakukan rutin, dalam beberapa hari kamu akan mendapatkan warna bibir yang lebih cerah.

Memerangi rambut rontok

Celain untuk merawat kulit wajah, manfaat ketumbar jiga bisa untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan vitamin dan protein baik bagi rambut anda yang rontok. Anda cukup olekan ketumbar yang sudah dicampur air di kulit kepala dengan rata, lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu keramas seperti biasa.

https://lingshenyao.id/pengobatan-endometriosis/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here