manfaat kerang untuk ibu hamil

Banyak kabar yang mengatakan jika konsumsi kerang saat hamil dapat membahayakan. Namun, secara medis tidak dilarang, asalkan tidak berlebihan dan tidak mengandung merkuri. Padahal ada manfaat kerang untuk ibu hamil, karena dapat menjadi sumber protein rendah lemak yang baik.

Anda bisa pilih kerang hijau, namun tetap saja untuk pengolahannya perlu diperhatikan. Manfaat kerang untuk ibu hamil :

  • Mengoptimalkan perkembangan otak

Kerang mengandungan substansi kompleks dapat mengoptimalkan dalam perkembangan otak janin. Penelitian menunjukan jika, ibu hamil yang konsumsi kerang dengan cukup dapat melahirkan anak dengan IQ yang lebih tinggi.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

  • Menurunkan resiko BBLR

BBLR merupakan singkatan dari berat badan lahit rendah. Dengan konsumsi kerang dengan jumlah cukup dapat menurunkan resiko bayi yang lahir mempunyai berat badan yang rendah. Bayi yang lahir dengan berat badan yang rendah biasanya perlu penanganan lebih lanjut. Misalnya perawatan yang dilakukan didalam incubator. Bayi juga lebih rentan hipotermia dan terserang kuning.

Meski manfaat kerang ini sangat baik, namun perlu dibatasi untuk jumlah konsumsinya. Jika dikonsumsi berlebihan malah akan berdampak buruk pada janin dan juga kesehatan ibu sendiri. Anda juga harus pintar-pintar memilih kerrang yang berkualitas. Hindari juga makanan yang mentah, termasuk kerrang dan makanan laut lainnya.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here