manfaat jahe untuk wajah

Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang juga sering dijadikan olahan jamu. Memang sudah bukan rahasia lagi jika jahe mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Ternyata tak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga bermanfaat untuk kulit wajah loh ! Berikut beberapa manfaat jahe untuk wajah :

Menghilangkan jerawat

Kandungan anti bakteria dan anti mikroba dapat bermafaat untuk melawan bateri penyebab jerawat. Manfaat jahe untuk wajah ini dapat anda rasakan jika meminum jahe. Bisa dijadikan teh atau rebus, anda cukup minum 2 hari sekali air jahe ini.

Mencegah penuaan dini

Siapa yang tidak mau awet muda? Ternyata jahe juga bisa mencegah penuaan dini. Manfaat jahe untuk wajah ini karena kandungan antioksidannya yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas ini merupakan penyebab kulit kusam, kendur dan penuaan diri. Selain melawan radikal bebas, namun jahe juga bisa melancarkan peredaran darah. Hal ini membuat penyebaran oksigen pada tubuh, termasuk wajah lancar.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

Membuat kulit lebih cerah

Manfaat jahe untuk wajah yang berikutnya yaitu dapat mencerahkan wajah. Untuk caranya anda bisa membuat air rebusan jahe yang dicampur dengan madu. Atau bisa juga mengolahnya menjadi masker. Selain dapat mencerahkan kulit tapi juga menjaga kelembaban dan kelembutan kulit wajah.

Menyamarkan bekas luka

Kamu punya bekas luka yang sulit hilang?  Jangan khawatir ! anda bosa menghilangkannya menggunakan jahe. Caranya anda cukup parut jahe dan oleskan pariutan jahe pada bekasl luka. Jahe dapat merangsang sel kulit untuk pemulihan bekas luka, sehingga bekas luka bisa tersamarkan.

https://lingshenyao.id/pengobatan-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here