Manfaat gerakan senam untuk kesehatan

Manfaat Gerakan Senam Untuk Kesehatan

Seperti yang kita ketahui, berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh kita. Banyak macam-macam olahraga yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah senam. Berikut manfaat gerakan senam untuk kesehatan :

Menjaga berat badan

Manfaat gerakan senam untuk kesehatan yang pertama yaitu menjaga berat badan anda. Menjaga berat badan bukan hanya untuk membentuk tubuh agar langsing, tapi juga agar terhindar dari beberapa penyakit. Jika berat badankita tidak terkontrol banyak penyakit mematikan mengintai kita seperti jantung, kolesterol dan banyak lagi. Gerakan senam yang dilakukan dengan benar dapat membakar kalori secara maksimal.

Meningkatkan Stamina

Jika kamu seling merasa lemas atau tidak bersemangat, sebaiknya cobalah untuk mengikuti kelas senam. Manfaat gerakan senam untuk kesehatan berikutnya yaitu meningkatkan stamina anda. Hal ini karena asupan oksigen pada darah yang diedarkan pada seluruh tubuh sirkulasinya lebih baik, sehingga anda lebih segar. Selain meningkatkan stamina, daya tahan tubuh anda juga akan tetap terjaga.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Senam Membuat Aktif Hingga Lanjut Usia

Manfaat selanjutnya dapat membuat tulang dan otot lebih kuat. Sehingga aktivitas anda masih bisa dilakukan maksimal meskipun sudah lanjut usia, dibanding yang lain. Selain itu, fungsi otak juga dapat terjaga, sehingga kecil kemungkingan anda terkena pikun.

Senam Membuat Lebih Bahagia

Selain kesehatan fisik, gerakan senam juga bermanfaat untuk kesehatan mental kita. Karena saat melalukan senam maka tubuh kita melepaskan hormone endorphine yang membuat kita lebih bahagia. Banda yang stress dengan pekerjaan , cobalah untuk rutin berolahraga senam untuk memperbaiki mood anda. Selain itu juga, senam dapat membuat tidur anda lebih nyenyak.

https://lingshenyao.id/obat-endometriosis-herbal/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here