Manfaat Daun Salam

Daun salam merupakan bumbu masakan yang mudah dijumpai di makanan nusantara. Tak hanya menyedapkan masakan, daun salam juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan. Berikut manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh :

Menjaga kesehatan jantung

Dengan merebusnya 10 lembar dengan 3 gelas air, dapat menstabilkan tekanan darah. Sehingga kesehatan jantung dapat terjaga. Tak hanya itu kandungan asam caffeic, senyawa salisilat dan fitonutrien bisa membantu mencegah anda terserang stroke.

Membantu diet

Meminum air rebusan daun salam dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama. Serat yang ada di dalam air rebusan daun salam juga dapat melancarkan pencernaan dan meluruhkan lemak jahat dalam tubuh. Lemak jahan merupakan salah satu faktor pemicu obesitas loh ! Jadi untuk anda yang sedang malkukan program diet konsunsi air rebusan yang satu ini bisa membantu loh !

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Meredakan gejala sakit maag

Khawatir terhadap lambung anda jika konsumsi air rebusan ini? Justru bisa menyembuhkan maag anda. Ketika gejala maag kambuh seperti mual, perih dibagian lambung dan kembung bisa diredakan dengan air rebusan air salam. Namun perlu di ingat air rebusan ini untuk meredakan gejala sakit maagnya bukan mengobati ya !

Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat daun salam yang terakhir adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tak disangka jika bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak kandunagn vitamin. Misalnya  vitamin A, B6, B12, C, dan juga vitamin D. Dengan kandungannya ini bisa menjaga kekebalan tubuh kita, sehingga bisa terhindar dari penyakit yang akan menyerang tubuh.

Meski banyak manfaat yang bisa didapat, namun ada pula beberapa orang yang tidak dianjurkan konsumsi rebusan daun salam.

https://lingshenyao.id/cara-mencegah-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here