manfaat daun pandan untuk wanita

Daun pandan biasanya menjadi bahan tambahan dalam masakan untuk memberi aroma harum. Namun, ternyata daun pandan bisa dibuat teh yang mempunyai manfaat baik bagi tubuh. Selain wanginya yang menenangkan tapi juga ada manfaat lain untuk kecantikan loh. Bagi para wanita yang sering melakukan perawatan wajah atau tubuh bisa mencoba menggunakan daun pandan. Berikut manfaat daun pandan untuk wanita :

Face Steam

Manfaat daun pandan untuk wanita yaitu sebagai aroma terapi face steam. Bagi yang mempunyai kulit kering, berminyak atau kusam, coba lakukan facial steam menggunakan air pandan. Minyak esensial yang terdapat dalam daun pandan dapat meredakan pusing dan juga menenangkan pikiran. Uap saat proses face steam dapat membuka pori-pori wajah yang tersumbat dan juga menghaluskan kulit.

Caranya cukup siapkan sebaskom air rebusan daun pandan yang masih panas. Lalu tutup sekelilik kepala menggunakan handuk agar wajah teruapin air daun pandan. Beri jarak 10 cm antara wajah dan baskom, lakukan selama 2 hingga 3 menit. Lalu bilas menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Menghilangkan komedo

Masker daun pandan ampuh dalam menyingkirkan komedo yang membandel. Anda cukup siapkan 1/2 sdt air perasan pandan, 1 sdt madu, ΒΌ pisang, dan 1/4 sdt minyak zaitun. Haluskan dan campurkan semua bahan tersebut lalu olekan pada bagian wajah yang berkomedo. Pastikan wajah anda dalam keadaan bersih ya. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Mengangkap sel kulit mati

Untuk mengangkat sel kulit mati anda bisa membuat body scrub menggunakan daun pandan. Anda cukup siapkan daun pandan yang sudah dihaluskan lalu campur dengan madu dan minyak zaitun. Gosok scrub tersebut dengan gerakan melingkar, diamkan selama 3 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Selain mengangkat sel kulit mati, tubuh anda pun menjadi harum loh!

.https://lingshenyao.id/gejala-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here