manfaat biji pepaya untuk rambut

Uban tak hanya terjadi pada orang yang berumur saja. Munculnya uban bisa juga terjadi pada kaum muda karena beberapa kondisi. Namun adanya uban saat usia muda pasnya membuat anda menjadi kurang percaya diri bukan. Sebelum memutuskan untuk mengecet rambut dengan bahan kimia, anda bisa mencoba biji pepaya tetapi bukan biji pepaya warna putih. Karena salah satu manfaat biji pepaya untuk rambut adalah menghitamkan rambut dan basmi uban dengan biji pepaya. Berikut cara membuat semir rambut dari biji pepaya:

  • Bilas biji buah pepaya agar selaput yang menyelimuti biji pepaya terkelupas.
  • Setelah bersih, jemur biji pepaya hingga benar-benar kering.
  • Jika sudah kering, tumbuk hingga halus.
  • Setelah bentuknya seperti serbuk, campurkan sedikit air hingga teksturnya seperti masker atau shampo biji pepaya.
  • Oleskan pada rambut sebelum keramas. Diamkan hingga 30 menit, lalu keramas seperti biasa menggunakan shampoo.
obat kista herbal
Ling Shen You

Selain dapat menghilangkan uban, masih banyak lagi manfaat biji pepaya untuk wajah dan seputar kesehatan lainnya loh. Sebuah peneliatan mengungkapkan jika biji pepaya dapat mengobati sirosis hati atau penyusutan hati. Demam berdarah dan masalah pencernaan juga dapat diatasi dengan biji pepaya. Kandungan lemak, protein, kalsium, magnesium dan fosfor dam biji pepaya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Konsumsi seduhan dari bubuk biji pepaya 2 kali sehari sangat disarankan bagi anda yang terkena sirosis hati. Anda juga menambahkan jus lemon agar rasanya tidak terlalu pahit. Wah selain buahnya, ternyata ada juga manfaat biji pepaya untuk rambut ya. Demikian ulasan dari cara membuat cat rambut dari biji pepaya dan manfaatnya, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here