manfaat berendam air panas belerang

Biasanya untuk melepaskan penat selepas bekerja kebanyakan orang memilih untuk berendam dengan air hangat. Entah itu dirumah dengan bath tub atau ke kolam untuk berendam air hangat. Berendam dengan air hangat bisa merileksan otot-otot yang tegang dan bandan akan terasa segar setelahnya. Beberapa tempat berendam air hangat yang alami airnya mengandung belerang. Bukan tanpa sebab, tapi ternyata  banyak manfaat berendam di air panas belerang loh !

Meskipun warna airnya berbeda jika mengandung belerang dan sedikit bau namun manfaatnya cukup banyak. Yang paling popular yaitu bisa mengobati sakit kulit. Tak Cuma bermanfaat untuk kulit, berendam dengan air belerang juga punya manfaat lain untuk kesehatan dan kecantikan loh! Berikut manfaat berendam di air panas belerang :

Detox

Beredam dengan air belerang selama 20 menit akan membula pori-pori kulit anda. Sehingga belerang yang ada pada air akan masuk ke badan anda melalui pori-pori. Belerang yang masuk dalam tubuh dapat membersihkan zat berbahaya atau racun dan membantu mengeluarkannya.

Obat Infeksi

Untuk mengobati infeksi sebaiknya anda berendam di air belarang yang terpisah dengan orang lain. Hal ini dilakukuan agar proses penyembuhan tidak tercamput kuman dari orang kain. Untuk mendapatkan manfaat berendam air panas belerang ini, anda cukup berendam selama 30 menit.

Obat Flu

Tak hanya yang berhubungan dengan kulit, manfaat berendam air panas belerang juga bisa mengobati flu. Selain mengobati flu, berendam dengan air belerang selama 10 menit juga bisa meningkatkan imun tubuh. Sakit kepala akibat flu juga bisa diredakan saat berendam.

Insomnia

Insomnia atau sulit tidur akan sangat mengganggu jika esok harinya anda harus melakukan aktivitas yang penting seperti bekerja. Insomnia juga dapat memicu penyakit-penyakit yang lainnya datang. Jika anda penderita insomnia, sebaknya anda beredam dengan air belerang sebelum tidur. .

Obat Jerawat

Kulit wajah yang berjerewat juga disa diatasi dengan air belerang. Manfaat berendam air panas belerang yang satu ini dapat mengeringkan jerawat dan menghilangkannya.

https://lingshenyao.id/batu-ginjal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here