Manfaat ampas teh untuk rambut

Menyuburkan Rambut

Manfaat ampas teh untuk rambut yang pertama adalah penyubur rambut alami. Sebuah studi menunjukan jika ampas dari teh hitam bisa meningkatkan metabolisme. Lancarnya metabolisme pada kulit rambut dapat merangsang pertumbuhan rabut sehingga rambut menjadi tebal. Senyawa EGCG yang terkandung dalam teh hitam dapat menghambat senyawa DHT. DHT adalah senyawa penyebab rontioknya rambut. Selain menyuburkan rambut, ampas teh hitam juga menutrisi dan memberi peredaran oksigen dikulit kepala lancar.

Mengatasi kulit gatal dan ketombe

Ketombe merupakan masalah paling umum yang hampir dialami semua orang. Dengan adanya ketombe tentunya menimbulkan rasa gatal di kulit kepala. Antiseptik yang ada di dalam ampas teh hitam bisa mengangkat sel kulit mati, juga kotoran penyebab ketombe. Selain itu, kandungan anti-inflamasi pada ampas teh hitam merilekskan kulit kepala.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Mengatasi rambut berminyak

rambut berminyak membuat seseorang terlihat tidak segar meskipun baru saja keramas. Apalagi ketika anda mempunyai banyak kegiatan diluar, kulit berminyak akan lebih cepat datang. Ampas teh bisa menjadi penyeimbang kadar pH dikulit kepala, sehingga menormalkan minyak.

Menyehatkan rambut

Manfaat ampas teh untuk rambut yang terakhir yaitu dapat menyehatkan rambut. Teh hitam mengandung polifenol, Vitamin C, dan E yang dapat menyehatkan rambut. Rambut akan lebih berkilau dan lembut. Selain menyehatkan rambut, ampas teh juga bisa melindungi rambut dari sinar UV yang dapat merusak rambut.

https://lingshenyao.id/endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here