mana yang lebih berbahaya miom atau kista

Kista dan Miom sama-sama jenis tumor jinak yang kerap menyerang di organ reproduksi wanita. Kista dan miom sering kali dianggap penyakit yang sama. Faktanya, miom dan kista sebetulnya penyakit yang berbeda dan penanganan pun berbeda. Namun Banyak yang bertanya mana yang lebih berbahaya miom atau kista?

Sebelum kita membahas mana yang lebih berbahaya miom atau kista, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu beberapa perbedaannya. Berikut perbedaannya :

Miom

Miom tumbuh di otot atau di jaringan ikat rahim. Tumbuhnya miom dapat dipicu karena hormone esktrogen dan progesterone. Miom ini tidak berisi cairan atau benda apapun. Gelaja awal pada miom hampir tidak dirasakan, sehingga biasanya wanita baru menyadari saat miom sudah parah. Konsisi miom ynag parah, memungkinkan dilakukannya presedur operasi untuk mengangkat miom.

Mengatasi Miom Tanpa Operasi !

Kista

Kista ovarium tumbuh di indung telur sebelah kanan atau kiri, bahkan bisa dikeduanya. Kista dapat berisi cairan, gas atau benda lainnya. Untuk geaja yang ditimbulkan sama seperti miom, hampir tidak dirasakan penderitanya. Kista juga bisa tumbuh atau menempel dibagian tubuh lain misalnya usus, ginjal dan hati.

Setelah mengetahui perbedaannya, lantas mana yang lebih berbahaya miom atau kista? Meskipun kista ini dianggap tumor jinak, namun jika sudah membesar dapat terjadi hal yang lebih serius. Kista yang sudah parah dapat menimbulkan nyeri, menganggun fungsi organ lain hingga pendarahan. Perlu diwaspai juga jika kista yang membesar pecah, karena dapat menimbulkan nyeri, pemdarahan dan mengganggu fungsi organ sekitarnya.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kista-herbal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here