makna pernikahan bagi seorang wanita

Pernikahan merupakan moment yang sakral dan penting dalam kehidupan setiap manusia. Dalam pernikahan 2 orang yang berbeda akan menjadi satu ikatan dan akan ada perubahan besar pada hidupnya. Tak hanya dalam kehidupan, dalam agama pun pernikahan dianggap sebagai hal yang besar. Ada berbagai macam makna pernikahan bagi seorang wanita maupun pria.

Bagi seorang pria, keputusan untuk menikahi perempuan pujaannya merupakan langkah besar dalam hidupnya. Itu artinya sang pria sudah siap dalam menuntun, membimbing dan melindungi keluarga kecilnya nanti. Tak hanya materi yang peru disiapkan, namun ilmu dan mental juga harus dipelajari. Seorang pria biasanya belajar dari sang ayah yang akan memberi petuah sebelum anak bujangnya meminang seorang perempuan. Yang biasanya seorang pria terkesan bebas dalam bergaul, kini harus lebih mengitamakan keluarga dan memjadi sosok yang lebih dewasa.

obat cina untuk kista endometriosis
Ling Shen Yao

Tak hanya dari sudut panda pria, makna pernikahan bagi seorang wanita juga tak kalah penting. Terlebih seorang istrilah yang nantinya mengurus rumah, mengasuh dan mendidik anak lebih banyak. Disebutkan juga jika seorang ibu merupakan madrasah atau sekolah pertama bagi anak. Menjadi sorang istri dan ibu yang baik tentunya tidak mudah. Dengan bimbingan suami dan juga ibu dari sang wanita akan menjadi peran penting.

Yang terpenting kepercayaan dan saling membantu dalam kehidupan pernikahan menjadi hal yang sangat penting. Apalagi jika sudah dianugrahkan soerang anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here