makanan untuk penderita kista

Makanan Untuk Penderita Kista

Kista termasuk dalam tumor jinak dan dapat menyerang pria maupun wanita. Namun jika kista semakin membesar dapat menganggu fungsi tubuh lainnya. Salah satu faktor penyebab kista adalah asupan makanan yang kurang sehat. Untuk terhindar atau bagi anda yang sudah menderita kita, anda bisa mulai memperbaiki pola makan anda. Hal ini agar kista tidak semakin besar. Berikut makanan untuk penderita kista :

  • Telur

Makanan untuk penderita kista yang pertama adalah telur. Untuk olahannya pun tidak digoreng ya, malainkan direbus. Setelah matang anda konsumsi putih telurnya saja. Karena dalam kunging telur, kandungan kolesterolnya cukup tinggi.

  • Ikan

Ada beberpa ikan laut yang memang dilarang untuk penderita kista. Ikan laut yang dimaksud adalah yang mempunyai kandungan kolesterol tinggi. Namun untuk ikan salmon, sarden, dan macakerel cukup baik dikonsumsi penderita kista. Makanan untuk penderita kista ini dianjurkan karena dalam ikan ini mengandung omega 3 yang dapat mengatur keseimbangan hormon. Faktor penyebab kista juga bisa dikarenankan gangguan hormone.

  • Sayuran

Kebanyakan para penderita kista akan melakukan pola makan vegetarian pada saat masa pengobatan kista. Sayuran tertentu juga dipercaya baik untuk menyembuhkan kista. Misalnya bayam, wortel, brokoli, pare dan selada merupakan makanan untuk penderita kista yang dianjurkan.

  • Buah–Buahan

Sudah bukan rahasia lagi jika buah-buahan merupakan makanan yang membuat tubuh kita sehat dan segar, begitu pula bagi penderita kista. Buah-buahan yang dianjurkan bagi penderita kista yaitu tomat, papaya, jeruk,apel, belimbing dan buah bit. Anda bisa menkonsumsi langsung buah-buah ini ataupun dengan cara dibuat jus. Jika anda ingin mengolahnya menjadi jus, hindari gula ya !

  • Susu

Tidak semua susu diperbolehkan. Produk susu yang baik dikonsumsi oleh penderita kista adalah produk susu fermentasi yaitu yogurt. Selain menyegarkan, yogurt juga sangan baik untuk pencernaan.

.https://lingshenyao.id/pengobatan-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here