makanan yang membantu kecerdasan anak

Makanan Untuk Kecerdasan Anak

Siapa yang tidak mau memiliki anak yang cerdas? Mempunyai anak yang cerdas tentunya membuat kita bangga sebagai orang tua. Selain dengan belajar, kita juga memberi asupan makanan yang membantu kecerdasan anak. Berikut makanan yang berpengaruh untuk kecerdasan anak :

Gandum

makanan yang membantu kecerdasan anak

Makanan yang membantu kecerdasan anak yang pertama yaitu gandum. Kandungan karbohidrat dengan indeks glikemik rendah dapat membantu kemampuan otak untuk berkonsentrasi. Sehingga anak lebih fokus dalam menerima pelajaran atau mempelajari hal baru. Sereal dengan gandum untuh dan roti gandum sangat disarankan untuk sarapan.

Selain dalam gandum karbohidrat dengan indeks glikemik terdapat pada nasi merah dan pasta.

Ikan laut

makanan yang membantu kecerdasan anak

Ikan laut mengandung asam lemak esensial yang tidak diproduksi dalam tubuh. Sehingga kandungan ini berpengaruh besar untuk memenuhi kebutuhan otak, terutama omega 3 dan omega 6. Tak salah jika ikan lau menjadi makanan yang membantu kecerdasan anak bukan. Kandungan ini terdapat pada ikan tuna, salmon, makarel dan sarden.

Biji-bijian

makanan yang membantu kecerdasan anak

Dalam biji-bijian mengandung asam lemak omega 6 yang berfungsi dalam kemampuan otak. Funsi otak juga bisa meningkat dengan konsumsi biji-bijian. Anda bisa memberi biji-bijian seperti kenari, biji bunga matahari dan makanan yang terdapat biji wijen untuk camilan anak. Selain enak tapi juga mencerdarkan anak bukan !

Telur

makanan yang membantu kecerdasan anak

Makanan yang mudah dijumpai ini ternyata menjadi salah satu makanan yang membantu kecerdasan anak juga. Telur merupakan sumber protein yang cukup lengkap. Vitamin B, B6, B12 dan asam folat bisa anak dapatkan jika menkonsumsi telur. Asam lemak omega 3 juga terdapat dalam telur, sehingga dapat membantu anak dalam berkonsentrasi. Namun jangan berlebihan menkonsumsi telur, konsumsi saja secukupnya.

Brokoli

makanan yang membantu kecerdasan anak

Sayuran yang biasanya menjadi musuh pada kebanyakan anak ini merupakan makanan yang membantu kecerdasan anak.  Kandungan vitamin K dalam brokoli dapat meningkatkan kekuatan otak anak dan melindungi otak. Selain itu juga ketajaman ingatan termasuk manfaat menkonsumsi brokoli. Brokoli juga dapat menghindarkan anak dari penyakit Alzheimer.

https://lingshenyao.id/apa-itu-mioma-uteri/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here