makanan sehat untuk penderita kista endometriosis

Pada seseorang yang menderita penyakit tertentu pasti ada beberapa pantangan dan juga makanan yang dianjurkan. Termasuk pada penderita kista endometriosis pun ada makanan yang dianjurkan dan dapat meningkatkan kesehatan penderita. Berikut makanan sehat untuk penderita kista endometriosis :

Serat

Makanan yang mengandung serat dapat melancarkan pencernaan. Tak hanya melancarkan pencernaan, tapi  juga dapat mengurangi perut yang kembung saat menstruasi. Makanan yang mengandung serat yang dianjurkan yaitu apel, buah beri, pisang, alpukat, wortel, bayam, brokoli, gandum,  jenis kacang-kacangan dan yogurt.

Zat besi

Endometriosis dapat menyebabkan perdarahan hebat, membuat anda mengalami kehilangan zat besi. Untuk mengganti zat besi yang hilang dan mencegah anemia, anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi. Maka makanan yang tinggi akan zat besi sangat dianjurkan untuk penderita kista endometriosis. Misalnya daging tanpa lemak atau kulit, ikan, apricot, sayuran hijau dan telur.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Omega 3

Omega 3 mempunyai sifat antiradang, sehingga dapat meminimalisir rasa sakit saat kista meradang. Bagi anda yang menderita kista endometriosis pasti sering mengalami rasa nyeri dibagian bawah perut bukan. Maka dari itu makanan yang mengandung omega 3 ini sangat dianjurkan. Contohnya ikan tuna, salmon, sarden, kod dan kerang

Antioksidan

Antioksidan ini dapat mengikat radial bebas yang jahat ada tubuh kita. Para peneliti juga membuktikan jika rata-rata pada penderita kista endometriosis kekurangan asupan antioksidan. Sehingga sangat dianjurkan makananan yang mengandung antioksidan juga yang mengandung vitamin A, C dan E. Misalnya bayam, wortel, mangga, blewah, hati sapi, ubi dan buat citrus.

https://lingshenyao.id/cara-menyembuhkan-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here