Makanan penyubur kandungan

Makanan Penyubur Kandungan

Sayuran hijau

Makanan penyubur kandungan yang pertama adalah sayuran hijau. Terdapat kalsium, folat dan zat besi pada sayuran hijau dapat memperbaiki siklus haid pada wanita. Siklus haid yang teratur dan normal dapat meningkatkan kesuburan seorang wanita. Folat yang terdapat pada sayuran hijau seperti brokoli, kangkong dan bayam juga dapat membantu mempersiapkan kehamilan.

Jeruk

Jeruk merupakan salah satu makanan penyubur kandungan. Selain mengandung vitamin C, semua jenis jeruk juga mengandung kalsium, kalium, vitamin B dan folat. Kandungan ini bermanfaat untuk menyehatkan sel telur dan mengatur ovulasi. Selain buah jeruk, buah dari keluarga beri.juga mampu membantu menyuburkan kandungan.

Alpukat

Buah alpukat kaya akan folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Kalium  dalam dalam buah alpukat dapat mengatur keseimbangan pada hormone, juga mengatur tekanan darah. Tak hanya sebagai makanan penyubur kandungan, buah satu ini juga cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

Telur

Dalam telur terkandung protein, vitamin, mineral, dan asam amino, kandungan ini dapat meningkatkan kualitas folikel. Folikel merupakan tempat tumbuhnya sel telur. Hal ini lah yang menjadikan telur sebagai makanan penyubur kandungan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Salmon

Udah tidak diragukan lagi jika, salmon merupakan makanan yang kaya protein dan asam lemak omega 3 dan DHA. Meski ikan ini memiliki kandungan yang baik, namun konsumsinya cukup 12 ons per minggu saja ya. Karena ikan ini rentan dengan merkuri atau zat logam, yang cukup bahaya bagi kesehatan tubuh.

Greek yogurt

Geek yogurt memiliki kandungan vitamin D dan probiotik. Kandungan ini akan membantu folikel indung telur matang dengan baik, dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Perlu anda ketahui jika greek yogurt berbeda dengan yogurt biasa ya !

Walnut

Walnut atau lebih kita kenal kacang kenari ini kaya akan kandungan serat dan magnesium. Kacang ini juga  mengandung asam lemak omega 3 loh. Kandungan tersebut dapat membantu produksi hormon progesteron dan dapat meningkatkan suplai darah ke rahim. Hal ini membuat kacang kenari sebagai salah satu makanan penyubur kandungan.

https://lingshenyao.id/bahaya-penyakit-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here