makanan penyebab keputihan

Kabarwanita.id РKeputihan merupakan hal yang biasa dialami oleh setiap wanita, cuman pada sebagian wanita keputihan bisa juga menimbulkan ketidaknyamanan. Sebab keputihan bisa dibagi menjadi 2 kategori, yakni keputihan yang normal dan tidak normal.

Jika keputihan yang tidak normal, maka kondisi keputihan bisa menyebabkan gatal pada miss v dan cairan nyapun memunculkan aroma bau yang tidak sedap. Sedangkan keputihan yang normal itu tidak akan memunculkan bau dan tidak akan berbahaya jika terlalu dibiarkan.

Penyebab keputihan selain dari kurang pintarnya dalam merawat daerah kewanitaan anda, keputihan juga disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Nah, jadi apa saja makanan penyebab keputihan tersebut, simak ulasannya :

  • Makanan mengandung gula

Selain bisa meningkatkan resiko terkena diabetes, gula juga bisa memicu timbulnya keputihan, khususnya bagi wanita. Dan pengonsumsian gula yang berlebih terkadang bisa membuat keputihan menjadi gatal dan mengeluarkan bau. Nah, maka dari itu batasi lah dalam mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi. Sebab disamping bisa mencegah keputihan juga menjaga anda untuk terhindar dari penyakit diabetes.

Artikel terkait :

Makanan ini bisa membuat anda terkena keputihah, sebab makanan bisa memicu produksi lendir dalam vagina secara berlebihan. Tapi bagia anda yang memang suka dengan makanan olahan singkonmg ini, boleh saja mengonsumsinya, namun jangan terlalu berlebihan.

  • Telur

Siapa yang tidak tahu telur, makanan yang kaya akan kaloti dan protein ini sangat bagus bagi kesehatan seseorang yang mengonsumsinya. Namun, apabila seorang wanita mengonsumsi telur secara belebih, hal ini bisa memicu ia untuk terkena keputihan. Disarankan bagi para wanita untuk tidak lebih dari 3-4 butir telur perhari jika ingin mengonsumsinya.

  • Ketimun

Pernahkah anda mendengar nasihat, jangan makan ketimun ketika datang bulan. Nah, larangan tersebut sangat masuk akal, sebab ketimun memiliki senyawa yang bisa meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita. Hormon ini juga yang bisa meningkatkan produksi lendir yang keluar dari vagina.

  • Soft Drink

Tidak hanya pada makanan saja, minuman seperti soft drink juga bisa memicu keputihan. Sebab minuman ini mengandung gula, dan pewarna yang bisa membuat vagina terkena bakteri dan virus yang memicu keputihan.

Nah, itulah makanan yang bisa menyebabkan keputihan, semoga bagi para wanita bisa membataswi pengonsumsian dari makanana tersebut.

https://lingshenyao.id/obat-kista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here