makanan untuk menurunkan asam lambung

Makanan Penurun Asam Lambung

Oatmeal

Tak hanya bagi yang menjalani program diet, oatmeal juga termasuk makanan untuk menurunkan asam lambung. Oatmeal kaya akan serat, hal ini membuat lambung tidak terlalu keras untuk memprosesnya penyerapan oatmeal. Menkonsumsi oatmeal juga dapat mengurangi gejala reflux dan membuat kita kenyang lebih lama.

Jahe

Beberapa jamu sering kali manambahkan jahe sebagai bahan karena kasiat yang baik bagi tubuh. Jahe juga termasuk makanan untuk menurunkan asam lambung. Kandungan anti inflamasi pada jahe mampu mengatasi gangguan pencernaan. Untuk mencegah asam lambung naik, anda bisa minum air rebusan jahe setiap pagi. Jika anda tidak kuat dengan rasa pedasnya, anda bisa menambahkan gula jawa atau madu. Selain menurunkan asam lambung, rebusan jahe juga bisa menghangatkan tubuh.

Sayuran hijau

Sayuran hijau memang dikenal baik untuk kesehatan dan juga salah satu makanan untuk menurunkan asam lambung. Beberpa sayuran seperti selada, buncis, timun, asparagus dan brokoli dipercaya dapet menurunkan asam lambung.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami-tanpa-operasi/

Daging tanpa lemak

Siapa bilang penderita maag tidak boleh makan daging? Makan daging di perbolehkan, dengan catatan daging yang dikonsumsi dagig tanpa lemak. Karena yang dapat memicu asam lambung naik adalah lemak dan minyak dari olahan daging tersebut. Untuk menyiasatinya anda bisa konsumsi daging tanpa kulit dan pengolahannya jangan digoreng. Atau agar lebih aman anda bisa konsumsi daging ikan.

Pisang

Pisang merupkan makanan enurun asam lambung. Hal ini karena pisang mengandung pH sekitar 5,6 yang baik untuk lambung. Selain buah pisang, buah apel, pir dan melon juga bagus untuk menurunkan asam lambung.

Roti

Roti yang biasa dijadikan makanan disela-sela jam makan untuk sebagian orang merupakan makanan untuk menurunkan asam lambung juga. Roti yang dikonsunsi juga disarankan roti gandum. Pada roti gandum, mengandung serat yang baik untuk kesehatan lambung.

https://lingshenyao.id/mencegah-kista-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here