makanan kaya serat untuk anak

Anak-anak biasa pemilih dalam makanan. Kebanyaka mereka hanya akan makan makanan yang disukai saja, sedangkan asupan gizi seimbang dan serat perlu dipenuhi untuk pertumbuhannya. Makanan bergizi juga bermanfaat dalam metabolesme tubuh, seperti kelancaran BAB. Untuk melancarkan system pencernaan tubuh butuh serat. Sebagai orang tua harus bisa menyiasati makan sehat yang disukai anak-anak dan juga bernilai gizi. Berikut makanan kaya serat untuk anak :

Pisang

Hampir semua anak-anak menyukai buah yang satu ini. Anda bisa menjadikan buah pisang sebagai makanan selingan di jam-jam makan anak. Selain rasanya yang manis dan lembut, buah pisang juga mengandung serat yang cukup tinggi.

Oatmeal

Untuk makanan yang satu ini jangan disajikan ala orang dewasa ya. Anda perlu menambahkan beberapa bahan lain agar anak-anak suka. Anda bisa campurkan susu atau madu dan sajikan beberapa buah berry diatasnya. Anak akan suka rasanya yang lembut, manis dan segar dari buah.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Apel Dan Pir

Makanan kaya serat untuk anak yang selanjutnya adalah buah apel dan pir. Kedua buah ini bisa anda jadikan camilan untuk anak. Anda bisa berikan anak apel dan pir secara bergantian pada anak agar tidak bosan. Selain tinggi serat, kedua buah ini juga mengandung banyak nutrisi. Anda bisa berikan langsung untuk dikonsumsi atau menjadikanya jus.

Roti Gandum

Beberapa anak memang tidak menyukai roti gandum kaena teksturnya yang sedikit kasar. Namun anda bisa tambahkan selai coklat atau selai lain yang anak sukai, sehingga anak tertarik memakannya.

Kacang

Anak suka makan camilan? Nah anda bisa mengganti camilan anak dengan kacang-kacangan. Menjadikan kacang-kacangan sebagai camilan jauh lebih menyehatkan dibanding, biskuit dan snack lainnya.

Jagung

Jagung mudah diselipkan diberbagai makanan, seperti nasi goreng, sup atau dimakan langsung setelah direbus. Beberapa juga ada yang mengubahnya menjadi pudding jagung yang rasanya disukai anak-anak.

https://lingshenyao.id/obat-penghancur-kista/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here