makan pelan pelan bikin cepat kenyang, benarkah?

Makan pelan-pelan bikin cepat kenyang, benarkah?

Selain jenis makanan yang kita konsumsi, cara kita makan juga mempengaruhi rasa kenyang yang ditimbulkan. Dan banyak yang mempertanyakan jika makan pelan-pelan bikin cepat kenyang, benarkah?

Makan dengan perlahan ternyata mampu mengurangi jumlah makanan yang kita dikonsumsi, yang disebabkan adanya peningkatan kadar hormon.  Pada kasus ini hormon perlahan maka otak kita mempunyai waktu untuk menerima sinyal dari hormon. Sinyal yang diterima otak yaitu dari gormon yang keluar dari saluran pencernaan. Hormon yang keluar yaitu cholecystokinin oleh usus.

Selain hormon cholecystokinin yang dihasilkan, hormon leptin yang dihasilkan sel lemak juga dapat  meningkatkan silnyal perasaan kenyang. Namun sinyal ini membutuhkan membutuhkan waktu. Mka dari itu, anda akan cenderung merasa lebih cepat kenyang jika makan dengan perlahan. Fakta tentang makan pelan-pelan bikin cepat kenyang ini cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet. Karena jika anda cepat merasa kenyang otomatis kalori yang anda konsumsi juga lebih sedikit. Dengan begitu berat badan anda akan bisa lebih terjaga.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Selain membuat anda cepat kenyang, makan dengan perlahan juga mempunya manfaat lainnya, seperti:

  • Menjaga kesehatan pencernaan anda.
  • Membantu proses penyerap nutrisi bagi tubuh anda dengan lebih maksimal.
  • Menjaga kesehatan gigi.
  • Mencegah perut kembung.

Maka dari itu, usahakanlah makan dengan perlahan untuk menjaga kesehatan pencernaan anda. Makanlah dengan tenang dan jangan terburu-buru ya !

https://lingshenyao.id/penyebab-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here