kuliner bandung

Bukan kota Bandung Namanya jika tidak menyajikan keindahan alam dan kuliner yang mengugah selera. Tentunya banyak kuliner bandung yang mungkin sudah anda cicipi. Tapi apakah anda sudah pernah menyantap kuliner bandung yang legendaris dibawah ini?

Warung Kopi Purnama

kuliner bandung

Kuliner bandung yang pertama dating dari Jalan Alkateri nomor 22. Bagi anda yang ingin bercengkrama santai Bersama teman-teman tempat ini sangat cocok anda datangi. Selain kopi, beberapa kudapan seperti roti bakar, roti dadar ham, dan lumpia goreng dapat menemani anda.

Sate Jando Cimandiri

kuliner bandung

Sate merupakan makanan favorit hamper semua orang. Kuliner bandung ini sudah terkenal sejak taun 90an. Sate jando ini adalah sate gajuh atau lemak dari punggung sapi. Jangan ditanya lagi soal rasanya. Bagi kalian yang penasaran rasa ldari sate ini ayo dating ke jalan Cimandiri, belakang Gedung Sate.

Roti Bakar Gempol

kuliner bandung

Roti bakar adalah kudapan yang menjamur dimana-mana. Tapi sudah coba roti bakar gempol? Jika belum, anda bisa dating ke ekdai roti bakar gempol ini. Roti bakar yang tersedia seperti roti tawar, roti manis, dan roti gandum terbukti dapat menggoyang lidah dari tahun 1958.

Toko You

kuliner bandung

Toko yang menyajikan masakan Indonesia dan Chinese ini berdisi sejak 1947. Walaupun toko ini sudah lama berdiri bukan brarti orang tua saja yang datang. Tapi anak muda juga banyak yang menikmati masakan disini. Jagoan nemu dari kuliner bandung satu ini adalah mie yamin.

Batagor Riri

kuliner bandung

Kuliner bandung ini merupakan makanan asli dari bandung. Kebanyak dari warga bandung pasti sudah tau dengan kelezatan batagor riri ini. Tak hanya warga bandung, Orang-orang ynag berada diluar kota juga kerap menjadikan batagor riri sebagai oleh-oleh.

Sumber Hidangan

kuliner bandung

Nama toko yang sederhana ini ternyata sudah berdiri sejak 1929. Kuliner bandung ini menyediakan kudapan yang manis- manis dan segar. Lokasinya di di Jalan Braga nomor 20-22. Nama asli took ini adalah “Het Snoephuis”. Kudapan seperti kue, roti dan eskrim buatan rumah tersedia disini. Makanan tradisional khas Belanda juga bisa anda jumpai seperti Tompoesjes, Moorkoppe dan Bokkepootjes. Anda bisa bernostalgia ke jaman Belanda sambal mencicipi cemilannya.

Ronde Alkateri

kuliner bandung

Cuaca bandung yang sejuk dan dingin dimalam hari sangat cocok untuk menikmati kuliner bandung yang satu ini. Ronde ini sudah ada sejak 1984. Ronde yang berisi kacang tanah yang sudah dihaluskan serta air jahe yang hangat dapat menemai anda menghabisnkan waktu bersantai dikota Bandung.

Ayo kuliner bandung mana yang belum pernah anda cicipi?

Baca Juga : Jual Obat Kista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here