kuliner khas cirebon

Kuliner Khas Cirebon

Empal Gentong

Makanan dengan kuah gurih kaya rempah dengan potongan daging empuk psti membuat kamu ketagihan deh. Jika kamu menyambangi Cirebon kamu pasti akan menemukan kuliner khas Cirebon ini disepanjang jalan. Jika dihidangkan secara lengkap, biasanya empal gentong disajikan dengan tambahan bawang goreng dan kucai.

Nasi lengko

Kuliner khas Cirebon satu ini juga tak kalah popular. Nasi lengko berisikan peotongan tahu dan tempe, potongan mentimun, dan tauge yang direbus. Nasi yang sudah berisikan lauk tersebut disiram dengan saus tauco dan kecap manis. sebagai pelengkap biasa ditambahkan bawang goreng dan kucai.

Docang

Kuliner khas Cirebon satu ini berisikan lontong, daun singkong, parutan kelapa dan tauge yang disiram dengan kuah lezar dari docang. Docang juga biasa dilengkapi dengan tempe bungkil atau pun oncom. Kamu yang menguncungi Cirebon, jangan sampe ketinggalan mencicipin makanan satu ini ya !

Nasi Jamblang

Berbeda dengan nasi lengko. Jika biasanya nasi lengko dibungkus menggunakan daun pisang, untuk nasi jamblang ini dibungkus mengguakan daun jati. Rasa yang dihasilkan dari bungkusan daun jati ini menjadi ciri khas dan banyak yang memfavoritkan nasi ini. Nasi jamblang berisikan bermacam-macam dari tahu bacam, ikan asin, tempe orek hingga jengkol. Wah jadi laper ya

Tahu Gedrot

Siapa yang tidak tau kuliner khas Cirebon yang satu ini. Tahu gedrot sudah menjamur dimana-mana hingga diluar kota Cirebon. Kudapan yang unik ini sangat banyak peminatnya sehingga hampir di tiap kota penjual tahu gedrot laris diburu pembeli. Perpaduan tahu pong yang di siram cuka asam manis sangat cocok dilidah masyarakat. Apalagi jika ditambahkan cabai ya ! wah semakin segar ya !

https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here