Cara mengobati kuku rusak karena jamur

Cara mengobati kuku rusak karena jamur

Bawang putih

Cara mengobati kuku rusak karena jamur yang pertama adalah dengan bawang putih. Pada tahun 2009 sebuah studi mebuktikan jika bawang putih mengandung allicin dan ajoene yang bersifat antijamur dan juga antimikroba. Jamur pada kuku juga dapat dibasmi oleh bawang pituh ini loh ! Caraya mudah, cukup cincang 3 siung bawang putih, dan taruh pada kuku yang berjamur selama 30 menit. Lakukan setiap 1 kali dalam sehari hingga jamur menghilang.

Baking soda

Mungkin sudah jadi rahasia umum jika baking soda bisa menjadi salah satu cara mengobati kuku rusak karena jamur. Hal ini karena baking soda dapat mengurangi kelembapan dijari-jari kaki agar jamur tidak berkembang. Untuk caranya, campur baking soda dengan air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada kuku yang terinfeksi jamur selama 10 menit. Setelah 10 biasa anda bilas dan lap hingga kering. Selain menghilangkan jamur, beking soda ini bisa menghilangkan bau kaki loh !

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Minyak zaitun

Minyak jaitun mengandung zat antijamur dan juga antimikroba. Tak heran jika minyak zaitun termasuk dapat mengobati kuku rusak karena jamur yang mudah. Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun dibagian yang terinfeksi jamur sekama 15 menit lalu bilas. Jangan lupa keringkan setelah dibilas ya agar jamur tidak berkembang lagi.

Cuka

Sifat cuka yang dapat menyeimbangkan pH kulit dapat mengobati infeksi jamur kuku. Caranya dengan merendam kaki anda dibaskon berisi air hangat yang dicampur cuka, perbandingannya 1:2. Rendam kaki anda selama 20 menit.

Tepung jagung

Banyak yang tidak menyangka jika bahan yang satu ini dapat menyebuhkan jamur. Caranya anda bisa campurkan 230 gr tepung jagung dengan 2 liter air dalam baskom. Biarkan dulu selama 1 jam, lalu rendam kaki selama 30 menit.

https://lingshenyao.id/obat-kista-tanpa-operasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here