Konser Musik Malaka 2019

Konser Musik Malaka 2019

Ada 3 tarian daerah yang akan ditampilkan di konser musik Malaka 2019, tari-tarian ini ditampilkan secara kolosal. Pagelaran ini dilaksanakan pada tanggal 28-29 Maret 2019 silam, berlokasi di Lapangan Misi Paroki Betun, Malaka, NTT.

Muh. Ricky Fauziyani selaku Kementerian Pariwisata mengatakan jika, atraksi seni Mlaka ini tak kalah seru dengan Konser Musik di Perbatasan Atambua. “Setelah konser Atambua, kita juga akan menggelar konser musik di Malaka. Akan dimeriahkan ole Maria Vitoria dan juga Bondan Prakoso. Selain itu aksi tarian massal juga akan dilaksanakan. Konser ini juga sebagai media untuk pelestari seni budaya dan juga tradisi,” ungkap Ricky Fauziyani.

3 tarian yang ditampilkan saat konser musik Malaka 2019 antara lain Tari Tebe, Tari Likurai, dan Bidu. 3 tarian tersebut memiliki nilai yang brbeda-beda dan juga mempunyai makna yang mendalam.

Mengobati Miom Tanpa Operasi!

Wisatawan juga bisa belajar dari setiap tarian akan nilai yang dimiliki didalamnya. Misalnya Tari Bidu mempunyai makna media untuk mencari jodoh. Tari Bidu biasanya dibawakan 8 penari putri dan juga 2 penari putra. Lalu ada Tari Tebe yang serupa dengan Tari Ronggeng, pada zaman dahulu tari ini menjadi suatu ungkapan kegembiraan saat pulang dari medan perang. Info sekilat menganai tarian ini adalah pada Oktober 2015, Tari Tebe memecahkan rekor MURI loh !

Dan yang tarian terakhir yang ditampilkan pada konser musik Malaka 2019 adalah Tari Likurai. Tarian yang satu ini sempat mencuri perhatian wisatawan saat upacara pembukaan Asian Games 2018 lalu. Pada bulan Oktober 2017, tari ini pernah meraih rekor MURI juga loh !

https://lingshenyao.id/obat-kanker-serviks-herbal/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here