khasiat daun kersen

Tentunya kita sudah tidak asing dengan buah yang memiliki penampakan mirip cherry ini. Buah yang memiliki warna merah dan manis ini tentunya sudah diketahui banyak orang. Namun, pernahkah anda mendengar tentang khasiat dari daun kersen? Belum banyak yang tahu jika daun kersen memiliki manfaat yang tidak main-main loh ! Berikut khasiat daun kersen :

Anti peradangan

Pernahkan anda memiliki jerawat yang menjadi kemerahan dan terasa nyeri? Itu artinya terjadi peradangan pada jerawat anda. Mengkonsumsi rebusan daun kersen bisa mengatasi peradangan dari luar ataupun dari dalam. Kandungan vitamin C didalamnya dapat berfungsi sebagai perlindungan diri dari peradangan. Tak hanya jerawat yang meradang, sariawan juga dapat diredakan dengan daun kersen.

Menyehatkan mata

Dalam daun kersen terdapat vitamin A. Seperti yang sudah kita ketahui vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan retina mata kita. Dengan menjaga kesehatan retina mata maka akan melindungi kita dari masalah penglihatan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Mencegah penuaan dini

Selain terdapat vitamin C, dalam daun kersen juga terdapat antioksidan. Antioksidan ini efektif dalam mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini. Kandungan ini juga dapat menjaga elastisitas dan juga kecerahan kulit. Maka kerutan diwajah dan noda hitam diwajah dapat disamarkan.

Menghilangkan jerawat

Manfaat daun kersen yang selanjutnya adalah menghilangkan jerawat. Jerawat memang masalah utama bagi kebanyakan orang. Jangan salah selain diolah menjadi teh, daun kersen juga bisa dijadikan masker wajah loh. Caranya cukup mudah :

  • Siapkan daun kersen yang sudah dicuci bersih.
  • Tumbuk daun kersen hingga halus.
  • Bersihkan wajah anda dan oleskan daun kersen tumbuk pada bagian wajah yang berjerawat.
  • Diamkan semalaman.
  • Bilas wajah dipagi hari hingga bersih.
  • Lakukan masker daun kerjan seminggu 2 kali untuk menggusir jerawat diwajah anda.

https://lingshenyao.id/obat-kista-bartholin/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here