keputihan dan cara mengobatinya

Keputihan dan cara mengobatinya

Keputihan merupakan hal yang wajar dialami seorang wanita. Pada dasarnya keputihan justru berfungsi melindungi daetah intim wanita. Namun ada kondisi keputihan yang tidak normal maka dapat menimbulkan berbagai macam keluhan yang menganggu aktifitas  sehari-hari. Oleh karena itu penting bagi seorang wanita mengetahui ciri tidak normalnya keputihan dan cara mengobatinya. Berikut ciri-ciri keputihan yang tidak normal :

Warna

Warna keputihan juga bisa mengindikasikan keputihan yang tidak normal. Keputihan yang dianggap tidak normal seperti berwana kuning, hijau, putih susu hingga bercampur darah (kecoklatan).

Keputihan disertai nyeri

Timbulnya rasa nyeri didaerah panggul ketika keputihan, bisa menjadi tandanya ada sesuatu yang perlu penanganan. Hal ini terjadi biasanya karena adanya peradangan sehingga terjadi nyeri. Jika anda konsultasikan pada dokter, biasanya dokter akan memberikan antbiotik jika ada peradangan.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Bau

Aroma yang tidak sedap pada keputihan juga perlu anda waspadai. Biasanya bau yang ditimbukan seperti bau amis hingga bau busuk. Pada keputihan yang berbau busuk bisa menindikasin ciri dari kanker serviks atau penyakit lainnya.

Dalam mengatasi keputihan yang tidak normal, anda cukup menjaga kebersihan diri terutama didaerah miss V. Selain itu keringkan daerah miss V setelah buang air kecil dan hindari penggunakan celana yang ketat. Jika celana terasa basah, segaera ganti agar tidak lembab. Jika cara-cara tersebut tidak berpengaruh, cobalah konsultasi pada dokter. Hal ini dimaksudkan agar diketahui penyebabnya dan juga diberi penanganan yang tepat.

https://lingshenyao.id/obat-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here