kehamilan 8 bulan

Kehamilan 8 Bulan

Dalam masa kehamilan tentunya banyak perubahan yang dialami para wanita hamil. Mulai dari bentuk badan, pola makan, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya. Apalagi jika sudah menginjak usia 8 bulan yang sebentar lagi akan tiba saatnya melahirkan. Berikut perubahan yang terjadi pada usia kehamilan 8 bulan.

  1. Pada usia kehamilan 8 bulan para wanita hamil mulai merasakan kontraksi atau mulas. Namun sakit perut seperti kram ini merupakan hal yang normal. Hal ini terjadi untuk melatih uterus anda dalam mempersiapkan persalinan, jadi jangan panik ya..
  2. Janin yang semakin berkenbang mulai turun kearah bawah. Jika anda cukup cermat, menurunan posisi ini bisa dilihat dari bentuk perut anda.
  3. Seringnya buang air kecil masih menjadi keluhan anda saat usia kehamilan 8 bulan. Mungkin dibulan ini kandung kemih anda mungkin terasa sedikit nyeri karena janin yang menekan bagian tersebut.
  4. Didalam tubuh anda juga terjadi peningkatan hormon. Dalam hal ini hormone yang meningkat adalah hormon oxytocin. Hormon ini dihasilkan berguna untuk merangsang kontraksi atau mulai untuk persalinan nanti. Kontraksi yang semakin sering muncul merupan salah satu dari tanda-tanda persalinan.
  5. Penggal hingga nyeri didareah punggung juga akan anda alami saat usia kehamilan 8 bulan. Hal ini terjadi karena beban yang anda kini mulai bertambah dan turun kebawah sehingga punggun anda harus bekerja ekstra.
  6. Keluarnya cairan melaluin payudara ketika ditekan. Hal ini juga merupakan persiapan anda untuk menyusui. Segera setelah persalinan caira yang keluar dinamakan kolostrum, kandungan dalam kolustrum ini sangat baik untuk bayi. Sebaiknya anda menkonsumsi susu untuk untuk ibu hamil agar terhindar dari keropos tulang.
  7. Bengkak pada kaki juga sering anda alami di usia kehamilan 8 bulan ini. Untuk menghindarinya anda bisa luruskan kaki. Atau mengganjalnya lebih tinggi jika sedang berbaring.

Meski banyak keluahan saat usia kehamilan 8 bulan, namun ini adalah respon tubuh untuk mempersiapkan persalinan anda. Jadi sabar ya para ibu hamil, proses ini tidak ad aarti kok saat sang buah hati terlahir dengan sehat !

https://lingshenyao.id/kanker-hati/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here