jerawatan saat hamil

Jerawat merupakan masalah yang biasa terjadi. Biasanya terjadi karena wajah yang sering terpapar debu, kurang kebersihan wajah dan juga hormone. Jerawatan saat hamil kebanyakan diakibatkan adanya kenaikan hormone tertentu sehingga timbul jerawat. Namun tidak perlu khawatir, cara alami ini dapat hilangkan jerawat, berikut tipsnya :

Es Batu

Untuk jerawat yang memerah anda bisa gunakan es batu untuk meredakannya. Caranya cukup mudah, es batu yang tersedia letakan kedalam kain. Lalu kompres bagian yang memerah, tekan-tekan dengan lembut. Jika anda terlalu kencang menekan malah akan menyebabkan bakteri masuk ke daerah tersebut. Lakukan selama 10 menit atau hingga kemerahan pada jerawat berkurang.

Obat Tetes Mata

Obat tetes mata yang mengandung tetrahydrozoline hydrochloride menjadi tips mengatasi jerawat yang selanjutnya. Caranya, anda cukup basahi kapas dengan obat tetes mata lalu masukan kedalam lemari es. Jika kapas sudah membeku, anda bisa gunakan untuk mengompres jerawat. Efeknya dari obat tetes mata ini akan menyempitkan pembulu darah diarea tersebut.  Sehingga jerawat berangsur hilang.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Aspirin

Aspirin dikenal sebagai obat sakit kepala, namun siapa sangka ternyata aspirin bisa menjadi pengusir jerawat. Kandungan asam salisilat dalam aspirin dapat mengurangi peradanagn pada jerawat. Caranya mudah, anda bagi 2 tablet aspirin lalu tambahkan sedikit air. Oles pada bagian jerawat dan tutup dengan plaster selama 30 menit. Setelah itu bilas muka anda dengan air.

Pasta gigi

Sudah banyak orang yang menggunakan pasta gigi untuk mengilangkan jerawat. Cara ini menjadi tips mengatasi jerawat yang di anggap paling ampuh. Kandungan silica pada pasta gigi dapat mempercepat jerawat kering. Tapi dengan catatan, psta gigi yang digunakan jangan yang mengandung mint ya dan flouride ! karena kedua bahan ini dapat membuat kulit wajah kering da iritasi. Caranya mudah , anda oleskan pasta gigi secukupnya pada jerawat dimalam hari. Biarkan dibawa tidur, bilas wajah betika bangun tidur. Anda akan mendapatkan jerawat anda yang sudah mengempes !

Perlu dipahami jika nada jerawatan saat hamil merupakan hal yang normal ya !

https://lingshenyao.id/penyebab-kista-rahim/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here