jenis vitamin untuk ibu hamil

Jenis vitamin untuk ibu hamil

Vitamin D

Jenis vitamin untuk ibu hamil yang pertama adalah vitamin D. Vitamin D membantu tubuh sang ibu dalam menyerap kalsium. Kalsium mempunyai peran penting dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga dapat berpengaruh baik dalam pertumbuhan jantung, otot, dan juga saraf janin. Kekurangan vitamin D saat kehamilan dapat memicu terjadinya cacat tulang pada janin. Vitamin D bisa anda dapatkan dari susu sapi, sese kedelai, tahu, minyak ikan dan yogurt. Selain itu, anda cukup berjemur dibawah matahari pagi 15-20 menit.

Vitamin C

Vitamin C berperan dalam perkembangan otak (ingatan anak) dan juga mental. Selain itu, vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dalm tubuh. Zat besi sendiri penting dalam ketersediaan oksigen dan distribusi makanan menuju janin. Kekurangan vitamin C pada kehamilan menyebabkan terjadinya masalah kecerdasan, ingatan, dan mental anak nantinya. Untuk mendapatkan vitamin C konsumsilah sayuran hijau, buah-buahan, dan juga kacang polong.

Vitamin B9

Vitamin B9 atau yang biasa kenal dengan asam folat jenis vitamin untuk ibu hamil yang paling wajib. Asam folat dapat mencegah terjadinya kecacatan otak, jantung, mulut, dan juga tulang belakang. Ibu hamil biasanya diresepkan tablet asam folat oleh bidan atau dokter untuk memenuhi asupan vitamin B9 ini. Asam folat juga terdapat pada sayuran hijau, kacang-kacangan, alpukat, jeruk, dan seledri.

Vitamin E

Vitamin E tak kalah penting untuk kesehatan ibu dan janin. Vitamin E ini berfungsi dalam distribusik sari makanan pada janin dan menjaga nutrisi janin. Sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangannya janin. Namun pastikan konsumsi vitamin E tidak lebih dari 1000 mg/hari ya ! Vitamin E terdapat pada minyak sawit, toge, sayuran hijau, dan alpukat.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Vitamin A

Selain dapat memelihara kesehatan mata, vitamin A juga berfungsi melapisi paru-paru janin agar terlindungi. Kurangan vitamin A dapa menyebabkan terganggunya fungsi ginjal pda anak nantinya. Konsumsilah vitamin A tak lebih dari 2600 IU, karena kelebihan vitamin A berdampak kecacatan janin saat lahir. Vitamin A bisa didapat dari susu, minyak ikan, mentega, hati, dan telur.

Vitamin K

Vitamin K berfungsi pada yang berkaitan dengan pembekuan darah. Selain berfungsi dalam pembekuan darah normal untuk janin setelah lahir, vitamin K juga mencegah pendarahan sat ibu bersalin.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-rahim/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here