Jenis olahraga tanpa alas kaki

Bila biasanya beberapa olahraga dilakukan dengan alas kaki atau sepatu, beda halnya dengan yoga. Anda tidak perlu repot-repot memakai sepatu olahraga yang satu ini merupakan jenis olahraga tanpa alas kaki. Yoga merupakan olahraga yang mempunyai gerakan yang untuk dan mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Ketenangan pikiran juga bisa didapatkan saat melakukan yoga. Meski gerakan terlihat tenang, namun jika dilakukan dengan benar bisa membakar banyak kalori. Selain itu yoga juga dapat memperlancar peredaran darah . bahkan beberapa penelitian membuktikan jika yoga juga membuat awet muda. Berikut contoh beberapa gerakan yoga :

Plow

jenis olahraga tanpa alas kaki

Gerakan yoga yang pertama yaitu plow. Gerakan ini posisikan tubuh anda berbaring, dan membentuk sudut 90 derajat. Perhatikan posisi tangan tetap lurus. Lakukan dengan perlahan-lahan. Jika udah dalam posisi seperti di gambar, tahan selama 45 menit, lalu kembali ke posisi semula.

Shoulder stand

jenis olahraga tanpa alas kaki

Gerakan shoulder stand ini biasa kita kenal dengan istilah posisi sikap lilin. Posisi awal anda dalam keadaan berbaring, lalau angkat kedua kaki hingga bokong dengan tumpuan kedua tangan. Pastikan tubuh anda selurus mungkin. Perhatikan juga kekuatan tangan dan leher. Tahan posisi ini dalam 3 menit. Namun jika tidak kuat anda bisa lakukan selama 1 menit namun di ulang selama 3 kali.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Downward Facing dog

jenis olahraga tanpa alas kaki

Gerakan jenis olahraga tanpa alas kaki selanjutnya adalah downward facing dog. Posisi anda membentuk sudut dan menghadap kelantai. Jadikan kedua telapak tangan dan kaki sebagai tumpuan serta leher rileks. Perhatikan punggung dan kaki anda lurus. Tahan posisi ini selama 45 detik.

Forward bend

jenis olahraga tanpa alas kaki

Posisi awal dari gerakan ini adalah berdiri, gerakan ini cukup mudah. Tarik kepala hinga menyentuh kaki, dibantu dengan tangan yang memegang pergelangan kaki. Jika tidak kuat kepala hingga menyentuh kaki, lakukan saja hingga maksimal. Tahan selama 45 detik.

Fish

jenis olahraga tanpa alas kaki

Gerakan yoga yang terakhir yaitu fish. Posisikan diri anda berbaring, lalu letakan tangan dibawah bokong. Angkat dada hingga membentung lengkunan dipunggung, posisi kepala mendongah ke belakang.tahn posisi ini selama 30 detik.

Bagaimana? Tertarik mencoba jenis olahraga tanpa alas kaki yang satu ini?

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-serviks/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here