infeksi telinga pada anak

Anak anda mengeluh susah tidur dan nyeri di bagian telinga? Waspada adanya infeksi telinga pada anak. Berikut ciri-cirinya :

Demam

Pada kasus infeksi, si pederita memang kerap mengalami demam. Namun pada infeksi telinga, demam akan cukup tinggi hingga 38 derajat celcius. Hati-hati jika demam sudah mulai diatas 38 derajat ya !

Nyeri di telinga

Nyeri yang ditimbulkan ini disebabkan adanya pembengkakan karena bakteri. Nak pasti akan terus mengeluh sakit pada telinga jika membekakan mulai meradang. Namun, pada bayi biasanya mereka akan terus rewel meski popoknya kering dan sudah disusui.

Nafsu Makan Menurun

Ketika mengunyah atau menelan menimbulkan tekanan pada telinga. Sehingga jika sedang terjadi infeksi di ditelinga tentunya akan muncul rasa nyeri. Karena itulah nafsu makan anak akan menjadi berkurang.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Susah Tidur

infeksi telinga pada anak juga menyebabkan mereka kesulitan untuk tidur. Jika biasanya posisi tidur anak bebas untuk berbaring ke samping. Namun, saat ada infeksi di telinga tentunya ada posisi tidur tertentu yang membuat telinga tertekan dan menimbulkan nyeri. Dengan posisi tidur yang terbatas membuat anak menjadi kesulitan tidur dengan nyaman.

Gangguan Keseimbangan

Esutachius yang berada di telinga berfungsi mengatur keseimbangan seseorang. Saat infeksi, terjadi penumpukan lendir dilorong telinga sehingga menghalangi gelombang yang masuk. Selain keseimbangan terganggu, anak juga biasanya kurang responsive terhadap suara.

Keluar Cairan Dari Telinga

Saat terjadi infeksi telinga terjadi akan tercium bau karena adanya cairan yang tidak normal di telinga. Cairan yang keluar berupa nanah, biasanya berwarna putih hingga kekuningan. Denagn penanganan yang tepat oleh dokter THT infeksi ini bisa cepat sembuh dan normal kembali.

.https://lingshenyao.id/obat-kista-coklat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here