hiperpigmentasi wajah

Setiap orang pasti ingin mempunyai kulit wajah bersih tanpa noda. Dengan bertambahnya usia dan juga paparan sinar matahari, dapat menimbulkan munculnya hiperpigmentasi wajah. Hiperpigmentasi  ini ditandai dengan munculnya noda gelap di beberapa daerah wajah. Noda gelap ini muncul akibat tubuh yang memproduksi melanin secara berlebih.

Penyebab hiperpigmentasi juga bisa beragam. Selain karena faktor usia dan seringnya terpapar sinar matahari ada juga penyabab lainnya. Misalnya perubahan hormone yang biasanya terjadi pada ibu hamil dan bisa juga karena cidera atau infeksi.

Pada kasus hiperpigmentasi yang disebabkan karena infeksi atau cidera, kebanyakan karena cream wajah atau produk kosmetik yang tidak cocok. Selain itu juga bisa karena bekas jerawat, eksim dan juga psoriasis.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

penggunaan produk skincare memang sangat dianjurkan untuk merawat wajah dan melindungi wajah. Atau pun penggunaan produk kosmetik untuk mempercantik diri juga tidak salah. Namun, perhatihan jenis kulit anda apakah berjenis kering, berminyak atau bahkan sensitive.  Pelikihan produk kecantikan dan skin care yang tepat akan mengurangi resiko hiperpigmentasi wajah.

Selain itu melakukan perawatan wajah seperti steam wajah, masker hingga kebersihkan kulit muka sangat penting. Bila perlu, anda konsultasikan pada dokter kecantikan tentang jenis wajah anda dan juga keadaan kesehatan kulit. Hal ini untuk mengetahui jenis kulit sehingga bisa lebih tepat menggunakan jenis kosmetikdan perawatan yang dibutuhkan.

.https://lingshenyao.id/pengobatan-herbal-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here