yoga bikin awet muda

Yoga merupakan olahraga yang mempunyai gerakan yang untuk dan mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Ketenangan pikiran juga bisa didapatkan saat melakukan yoga. Meski gerakan terlihat tenang, namun jika dilakukan dengan benar bisa membakar banyak kalori. Selain itu yoga juga dapat memperlancar peredaran darah . bahkan beberapa penelitian membuktikan jika yoga bikin awet muda loh !

Berikut beberapa gerakan yoga bikin awet muda dan dapat memperlancar peredaran darah :

Plow

yoga bikin awet muda

Gerakan yoga bikin awet muda yang pertama yaitu plow. Gerakan ini posisikan tubuh anda berbaring, dan membentuk sudut 90 derajat. Perhatikan posisi tangan tetap lurus. Lakukan dengan perlahan-lahan. Jika udah dalam posisi seperti di gambar, tahan selama 45 menit, lalu kembali ke posisi semula.

Shoulder stand

yoga bikin awet muda

Gerakan shoulder stand ini biasa kita kenal dengan istilah posisi sikap lilin. Posisi awal anda dalam keadaan berbaring, lalau angkat kedua kaki hingga bokong dengan tumpuan kedua tangan. Pastikan tubuh anda selurus mungkin. Perhatikan juga kekuatan tangan dan leher. Tahan posisi ini dalam 3 menit. Namun jika tidak kuat anda bisa lakukan selama 1 menit namun di ulang selama 3 kali.

Downward Facing dog

yoga bikin awet muda

Gerakan yoga bikin awet muda selanjutnya adalah downward facing dog. Posisi anda membentuk sudut dan menghadap kelantai. Jadikan kedua telapak tangan dan kaki sebagai tumpuan serta leher rileks. Perhatikan punggung dan kaki anda lurus. Tahan posisi ini selama 45 detik.

Forward bend

yoga bikin awet muda

Posisi awal dari gerakan ini adalah berdiri, gerakan ini cukup mudah. Tarik kepala hinga menyentuh kaki, dibantu dengan tangan yang memegang pergelangan kaki. Jika tidak kuat kepala hingga menyentuh kaki, lakukan saja hingga maksimal. Tahan selama 45 detik.

Fish

yoga bikin awet muda

Gerakan yoga yang terakhir yaitu fish. Posisikan diri anda berbaring, lalu letakan tangan dibawah bokong. Angkat dada hingga membentung lengkunan dipunggung, posisi kepala mendongah ke belakang.tahn posisi ini selama 30 detik.

Selain dengan yoga, pola hidup sehat juga perlu diperhatikan ya !

https://lingshenyao.id/penyakit-kanker-serviks/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here