Olahraga Sehat Di Dalam Rumah

Hidup sehat tak harus anda untuk melakukan olahraga diluar rumah sperti renang, jogging atau bersepedah. Dirumah pun kamu bisa melakukan gerakan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran anda. Kegiatan ini juga tidak menyita banyak waktu, jadi kamu bisa melakukannya disela-sela waktu luang atau sebelum siap-siap kerja. Berikut beberapa gerakan olahraga sehat di dalam rumah :

Squat

olahraga sehat di dalam rumah

Gerakan olahraga sehat di dalam rumah yang pertama yaitu squat. Gerakan ino dapat mengencangkan otot daerah paha  dan juga bokong. Gerakan diawali dari posisi berdiri lalu dilanjutkan seperti gambar diatas. Gerakan ini cukup diluang 20 kali dalam 3 set. Atau 10 kali dalam 3 set. Jangan lupa dada dan punggung tetap lurus ya.

Lunges

olahraga sehat di dalam rumah

Untuk anda yang ingin melatih otot perut, kaki dan daerah punggung gerakan olahraga sehat di dalam rumah cocok anda praktekan. Tak hanya untuk melatih otot, gerakanini juga bisa memperbaiku potur tubuh anda menjadi lebih baik. Gerakan seperti gambar diatas bisa anda ulangi 10 kali selama 3 set.

Push Up

olahraga sehat di dalam rumah

Meski Push up merupakan gerakan yang sangat umum dan terlihat mudah. Namun jika dilakukan dengan gerakan yang benar, kamu bisa membentuk otot lengan, kaki dan perut sekaligus jika dilakukan rutin.

Sit Up

olahraga sehat di dalam rumah

Gerakan ini sudah tidak asing pastinya ditelinga anda. Gerakan yang sederhana ini dapat membentuk otot perut anda agar menjadi sixpack. Gerakan olahraga sehat di dalam rumah juga dikenal dengan sebutan Crunches. Lakukan sit up 10 kali dengan 3 set.

Plank

olahraga sehat di dalam rumah

Gerakan olahraga sehat di dalam rumah ini mirip seperti posisi awal jika akan melakukan push up. Namun bedanya pada Plank, gerakannya tidak naik turun tapi ditahan selama beberapa detik. Gerakan ini dapat melatih otot perut dan juga lengan. Kamu bisa menahan posisi Plank ini selama 20 detik, di ulang selama 3 kali.

Bridge

olahraga sehat di dalam rumah

Gerakan ini cocok untuk anda yang ingin melatih otot kaki, bokong, pinggang dan juga perut. Caranya lakukan posisi seperti gambar diatas dan tahan selama 5 detik lalu kembali lagi ke posisi semula. Anda cukup lakukan 10 kali selama 3 set.

https://lingshenyao.id/perbedaan-kista-dan-miom/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here