gejala ambeien atau wasir

Wasir merupakan kondisi dimana adanya pembengkak pembuluh darah pada area dubur. Ukuran bengkak ini macam-macam mulai sebesar kacang hingga sebesar biji anggur. Hal ini disebabkan pembengkakan pembuluh darah  yang menonjol keluar dari anus karena beberapa faktor. Gejala ambeien atau wasir ditandai beberapa hal, berikut gejalanya :

  • Tinja becampur darah dan darahnya berwarna merah segar.
  • Timbul rasa gatal dan iritasi di area rectum.
  • Timbul rasa nyeri dan rasa tidak nyaman, terutama saat duduk.
  • Adanya pembengkakan pada sekitar anus.
  • Adanya benjolan dan nyeri jika tersentuh dekat anus.

Jika anda mengalami gejala ambeien atau wasir bisa konsultasikan pada dokter, apalagi untuk wanita. Bagi wanita yang mempunyai wasir biasanya was-was ketika menjelang persalinan karena bisa jadi bertambah parah.

Pasalnya wanita hamil sangat rentan muncul wasir. Karena saat rahim berkembang akan menekan pembuluh darah didaerah pelvis. Tak hanya itu, peningkatan progesteron juga dapat melemaskan pembuluh darah sehingga pembuluh darah lebih mudah bengkak. Progesteron juga salah satu penyebab suli BAB kare melambatkan kerja usus sehingga wasir pun muncul.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Sebenarnya pada kasus wasir yang  tidak terlalu parah tidak membahayakan dan masih melahirkan normal. Namun, jika wasir sudah parah dan sudah dimiliki sebelum hamil, biasanya dokter menganjurkan untuk Caesar. Pada wasir yang parah namun masih menjalani persalinan normal, kebanyakan akan menjalani prosedur operasi wasir setelah persalinan. Untuk terhindar dari bahaya ambein bagi wanita sebaiknya kurangi makanan pedas dan perbanyak makanan yang megandung serat.

Namun jika wasir sudah muncul cobalah untuk mengurangi efeknya. Anda bisa kopres dingin bagian wasir dan berendam air hangat. Hindari juga duduk terlalu lama dan juga lakukan senam kegel  untuk melatih ototnya. Segera konsultasikan pada dokter jika anda mempunyai wasir yang sudah cukup parah agar mendapat penanganan yang tepat.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-serviks-tradisional/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here