Festival Tanjung Kelayang 2018

Pada tanggal 15 sampai 19 November 2018 lalu Festival Tanjung Kelayang 2018 digelar dengan meriah. Festival ini terletak di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Pagelaran ini menyuguhkan 10 runtutan kegiatan yang seru. Seperti festivas kuliner hasil laut khas bangka Belitung, festival laying-layang hingga karnifal kostum. Bahkan lomba vlog dan lomba foto juga menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu.

Tujuan dari Festival Tanjung Kelayang 2018 ini salah satunya untuk memperkenalkan wisata di Bangka Belitung itu. Ternyata Festival Tanjung Kelayang ini sudah menjadi 100 besar wisata unggulan menurut Kementrian Pariwisata. Untuk pmandangan dipulau ini tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini sangat istimewa karena diapit dengan Gaspar dan Selat Karimata. Tanjung Kelayang jiga merupakan pusat kemegahan di Belitung.

Wisata ini masih sangat alami. Pasir putih yang terhampar luas dan laut yang masih alami dan belum tercemar bisa anda dapati disini. Tempat yang dulunya terpencil kini sudah dikelola menjadi resor terpadu yang ditata dengan rapih.

Anda akan merasa seperti didunia yang ajaib ketika melihat batuan granit yang memukau. Beberapa batuan disana juga membentuk siluet beberapa binatang. Yang paling istimewa yaitu bentuk batu menyerupai burung laying-layang atau kelayang. Itulah yang menjadi cikal bakal naman Tanjung Kelayang ini.

Untuk fasilitas disana anda tidak perlu khawatir. Sudah tersedia hotel dan vila yang nyaman dan modern disana. Untuk transportasi juga sudah tersedia, sehingga anda bisa mengunjungi tiap sudut pulau ini dengan mudah. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dipulau ini. Ditambah masyarakat yang sangat ramah membuat anda betah mengabiskan waktu di pulau eksotis ini.

Untuk saat ini Festival Tanjung Kelayang 2018 memang sudah terlewat. NAmun jangan ketinggalan untuk pagelaran Festival Tanjung Kelayang ditahun berikutnya ya !

https://lingshenyao.id/penyakit-diabetes/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here