efek samping pakai softlens

Bagi anda yang mempunyai masalah mata dan mengharuskan menggunakan kaca mata pastilah tidak semuanya merasa nyaman. Selain kaca mata, penggunakan soflens juga bisa menjadi pilihan. Selain untuk membantu penglihatan, soflens juga digunakan untuk menunjang penampilan. Namun, ada beberpa efek samping pakai softlens jika anda kurang memperhatikan kebersihan dan juga sensitifitas mata anda. Berikut hal mungkin terjadi jika anda tidak berhati-hati dalam penggunaan soflens :

Infeksi mata

Mata merupakan salahsatu organ tubuh yang sensitive. Iritasi memang paling banyak terjadi pada hampir semua pengguna softlens. Dan jika berlanjut semakin parah bisa mengakibatkan infeksi pada mata. Saat terjadi iritasi atau infeksi akan timbul rasa terbakar, gatal dan perih pada meta. Maka pastikan tangan dan softlens yang akan gunakan benar-benar steril. Perhatikan tanggal kadaluarsanya ya !

Mata terasa kering

Efek samping pakai softlens setiap hari dapat meningkatkan resiko mata terasa kering. Hal ini karena adanya proses penguapan air mata, sehingga kelenjar mata mongering. Karenanya banyak pengguna softlens yang membawa cairan softlens atau tetes mata khusus untuk menghindari mata kering.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Alergi

Alegi saat menggunaka softlens banyak tidak disadari penggunanya. Karena biasanya tidak timbur rasa tidak nyaman, namun mata menjadi merah. Jika softlens tidak cepat di lepas bisa berlanjut menjadi iritasi.

Dalam penggunaan softlens dengan alasan kesehatan atau penunjang penampilan sebenarnya butuh berkonsultasi dahulu. Karena kondisi setiap orang berbeda-beda, bisa jadi untuk beberapa orang memiliki mata yang lebih sensitive.

.https://lingshenyao.id/obat-herbal-endometriosis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here