efek mengejan saat bab pada ibu hamil

Mengejan saat buang air besar sangat normal dilakukan, termasuk oleh para ibu hamil. Namun ada yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil. Karena efek mengejan saat BAB pada ibu hamil bisa memberikan tekanan pada janin. Maka ada baiknya konsumsi makanan yang berserat, agar BAB lebih lancar. Sebaiknya para ibu hamil memperhatikan hal-hal berikut :

Jangan Mengejan Terlalu Kuat

Sebaiknya saat BAB ibu hamil mengejan tidak terlalu keras. Karena bayi dalam kandungan bisa saja ikut tertekan dari perut. Memang tidak berdapak hingga janin keluar hanya saja tekanan bisa membuat janin kurangnyaman. Jika ibu hamil mempunyai ambeien juga tidak disarankan mengejan terlalu keras.

Cara Mengejan Yang Baik

Saat buang air besar cobalah untuk mengatur ritme dan juga pernapasan dengan baik. Caranya dengan ambil napas melalui hidung, dan keluarkan melalui mulut secara perlahan. Dengan begitu mengejan akan lebih teratur dan bisa dilakukan perlahan.

Mengobati Miom Tanp Operasi !

Buang Air Besar Saat Waktunya Tepat

Jangan tunda jika anda keinginan untuk BAB atau menahan, karena dapat menyebabkan sembelit. Jika sudah merasakan sakit perut untuk buang air besar, segera lakukan. Jika ada rasa mulai, akan membuat proses mengejan tidak dilakukan terlalu keras.

Maka dari itu sangat penting konsumsi makan berserat dan minum air putih yang banyak. Karena hal ini bisa menurunkan efek mengejan saat bab pada ibu hamil yang terlalu keras.

https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here