efek kemoterapi pada kanker nasofaring

Kemoterapi adalah salah satu pengobatan dalam kasus penyakit kanker. Pada pengobatan kemoterapi ini tergantung pada jenis, lokasi dan faktor masalah kesehatan tertentu pada pasien. Meski perannya memerangi kanker, namun banyak juga beberapa efek samping yang akan dirasakan pasien. Salah satunya efek kemoterapi pada kanker nasofaring.

Dalam kasus kanker nasofaring, perlu penanganan yang hati-hati. Hal ini karena kanker nasofaring sensitive terhadap obat kemo dan radiasi. Pada stadium awal pasien cukup diberikan terapi radiasi saja dengan tingkat kesembuhan mencapai 90%. Namun, semakin parah kanker maka penangan dan tingkat keberhasilan sembuh juga berbeda.

Efek kemoterapi pada kanker nasofaring stadium lanjut tidak banyak membantu. Diperlukan pengoatan kombinasi didalamnya. Biasanya dilakukan kombinasi antara kemoterapi dan juga terapi radiasi. Selain 2 kombinasi pengobatan tersebut, ada juga tindakan bedah untuk pengangkatan tumornya. Karena kanker jenis ini dapat menyebar hingga tulang, paru dan hati.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Meski beberapa cara pengobatan dilakukan perkiraan tingkat keberhasilan sembuh sebesar 40%. Namun, tidak menutup kemungkinan juga jika pasien dapat sembuh, hanya saja peluangnya tidak besar. Maka dari itu periksakan diri secara rutin untuk menghindari berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Untuk kanker nasofaring ini dapat dihindari dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan pola makan yang baik. Terutama dalam fentilasi dirumah atau lingkungan kerja yang baik, hindari polusi dan juga asap rokok. Dan hindari juga makanan-makanan yang diawetkan.

 

.https://lingshenyao.id/obat-virus-vorona/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here