Destinasi Wisata Terbaik Indonesia

Raja Ampat

destinasi wisata domesitik terbaik

Pulau-pulau yang hijau memukau dan air yang jernih menjadikan Raja Ampat sebagai salah satu destinasi wisata domesitik terbaik. Bagian timur dari Indonesia ini juga banyak menarik hati para wisatawan mancanegara loh. Beberapa pulau besar disana memiliki daya tariknya masing-masing. Raja Ampat berbatasan denga Laur Seram dan juga perairan lepas. Perairan ini merupakan jalur melintasnya hewan besar, misalnya ikan paus. Selain ikan paus, kamu juga bisa melihat pari manta di habitat aslinya. Untuk perihal kuliner, anda pasti sudah pernah mendengar ulat sagu kan? Disini kamu juga berkesempatan mencicipi salah satu makanan khas papua ini loh !

Bali

destinasi wisata domesitik terbaik

Bali merupakan destinasi wisata domesitik terbaik di Indonesia yang paling populer di wisatawan mancanegara.  Meski Bali merupakan pulau kecil di Indonesia, namun memiliki segudang pesoda didalamnya. Para pelancong biasanya memburu keindahan pantai di pulau dewata ini. Namun kamu juga bisa mengunjungi Gunung Batur, wisata religi yang tenang di Ubud, dan juga wisata kuliner yang menggoyang lidah. Kamu bisa mengisi perut dengan ayam betutu, sate lilit dan sambal matah khas bali. Banyak wisatawan asing yang jatuh cinta denga Pulau Bali dan menetap disana juga loh !

Wakatobi

destinasi wisata domesitik terbaik

Wakatobi merupakan surganya bagi para pecinta alam bawah laut kelas dunia.  25 spesies terumbu karang yang masih tergaja dan juga biota laut yang menari cantik di laut akan disuguhkan oleh alam Wakatobi. Ada 4 pulau yang wajib kamu kunjungi disana yaitu Pulau Kaledupa, Wangi Wangi, Binongko dan Tomia. Salah satu destinasi wisata domesitik terbaik baik ini memiliki letak yang cukup jauh dari pusat kota. Namun sudah ada transportasi darat dan laut yang bisa mengantar kamu kesana, meski cukup memakan waktu. Tapi jangan khawatir, itu akan setimpal dengan apa yang akan kamu dapatkan disana. Kamu juga akan melihat deretan rumah yang dibangun diatas laut di Desa suku Bajo.

Kalimantan

destinasi wisata domesitik terbaik

Destinasi wisata domesitik terbaik yang berikutnya adalah Pulau Kalimantan. Kekayaan alam dan budaya di Pulau ini pasti membuat kamu betah berlama-lama disini. Di Kalimantan terdapat Danau bernama Sentarum, Danau ini wajib kamu kunjungi. Kamu akan takjub dengan pemandangan Danau yang seolah-olah merendam hutan. Tapi jika kamu mengunjungi pada musim kemarau, danau ini akan mengilang dan kamu hanya akan melihat hutan dan padang. Unik bukan !

Kamu juga bosa melihat primate Orangutan di Taman Nasional Tanjung Putting, yang terletak di Kalimantan Tegah. Tidak hanya hutan-hutan sejuk yang bisa kamu kunjungi, beberpa pantai indah juga menyambut anda disana. Seperti Pulau Beras Basah, Pantai Tanah Merah dan Kepulauan Derawan juga seru untuk dikunjungi.

Yogyakarta

destinasi wisata domesitik terbaik

Jika berbicara destinasi wisata domesitik terbaik, rasanya tidak terlepas dari kota gudeg ini. Kota Yogyakarta ini tak pernah sepi dari wisatawan, dari pagi hingga pagi loh ! Candi dan Jalan Malioboro pasti menjadi primadona yang banyak dikunjungi para turis lokal maupun interlokal. Kamu juga bisa menggunjungi dataran tinggi seperti Gunung Kidul untuk menikmati alam Jogja ini. Yogyakarta juga kerap menggelar festival seni atau pun tradisional yang menambah daya tariknya.

https://lingshenyao.id/mioma-geburt/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here