Destinasi Wisata Kulon Progo

Yogyakarta memang sering dijadikan destinasi wisata  bagi kebanyakan turis lokas maupun interlokal. Pusat kota Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Namun cobalah destinasi wisata kulon progo akan menyuguhkan pengalaman tidak terlupakan. Wisata yang memanjakan mata dengan pemandangan alamini berada dibagian barat kabupaten Yogyakarta.

Puncak Widosari

destinasi wisata kulon progo

Salah satu destinasi wisata kulon progo ini akan memanjakan mata anda dengan pemandangan tebing yang indah. Suasana alam hijau bisa anda nikmati disini. Spot ini juga sangat mempesona untuk menikmati matahari terbenam.

Jika anda ingin menikmati sunset di Puncak Wonosari, anda bisa menuju ke Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, diKabupaten Kulon Progo.

Curug Bendo

destinasi wisata kulon progo

Ingin bermain air dialam? Ini tempat yang cocok untuk anda! Curug Bendo ini adalah salah salah satu air terjun terindah di Kulon Progo. Destinasi wisata kulon progo ini masih jarang dikuncungi, jadi masih sangat terjaga keasliannnya. Curug ini terletak di Desa Purwosari.

Ayo siapkan pakaian untuk berenangnya !

Artikel terkait : Tips Travel Kulon Progo

Gua Maria Sendangsono

destinasi wisata kulon progo

Selain wisata alam, destinasi wisata kulon progo juga mempunyai wisata religious bagi anda umat katolik. Tempat ini biasa dikunjungi untuk ziarah. Tempat ini dulunya adalah tempat dimana 171 orang jawa untuk pertama kalinya dibaptis ditahun 1904.

Di Gua Maria ini terdapat relikui batu berbentuk Bunda Maria dari Lourdes. Batu ini berada dibawah kaki Bunda Maria Sendangsono. Yuk ajak keluarga dan orang-orang terkasih anda !

 Hutan Mangrove Kulon Progo

destinasi wisata kulon progo

Banyak yang belum tau hutan mangrove didaerah Progo. Jangan diragukan lagi keindahan pemandangnnya ! Coba anda melancong ke Desa Jangkaran untuk menikmati hutan mangrove ini.

Tak hanya hutan mangrove yang bisa anda kunjungi, ternyata salah satu destinasi wisata kulon progo ini memililiki spot lainnya. Seperti Jembatan Api-api, Maju Lestari, Pantai Kadilangu, dan Wanatirta Pasir Mendit. Banyak bukan yang bisa anda kunjungi !

Tunggu apa lagi ! ayo boyong keluarga dan teman anda untuk berwisata di Kulon Progo ! Dijamin ga bakalan kecewa deh.

Baca Juga : Penginapan murah daerah Kulon Progo

https://lingshenyao.id/pengalaman-sembuh-dari-kanker-usus/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here