Desa Wisata Gamplong

Bagi anda anak muda Yogyakarta pastinya Desa Wisata Gamplong menjadi salah satu tujuan jalan-jalan di akhir pekan. Wisata ini tepatnya berada di Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan kabupaten Sleman.

Di Desa Gamplong anda bisa melihat pengrajin tenun yang masih menggunakan alat tenun yang tradisional.  Selain menenun, disini juga banyak dijumpai kerajian yang berbahan unik seperti lidi, akar wangi, eceng gondok dan mending. Desa Wisata diresmikan oleh pak Presiden Jokowi  pada bulan Juli tahun 2018 lalu.

Desa Wisata Gamplong juga disebut sebagai studio alam. Tempat ini memang digunakan juga sebagai tempat syuting film garapan sutradara kenamaan Hanung Bramantyo. Untuk pembangunan Desa Gamplong sebetulnya sudah sejak Desember 2017.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Ide pembuatan film ini berasal dari Mooryati Soedibyo yang merupakan pendiri kosmetik Mustika Ratu. Beliau jugalah yang memilih Hanung Bramantyo untuk menjadi sutradaranya. Tempat ini disetting seperti abad ke-16 dan 17 sehingga kental dengan kesan kuno. Dewa ini merupakan replika Keraton Mataram saat berada di Pleret, Bantul. Dengan memperhatikan detail bangunan seperti jembatan, pendopo, banteng dan gerbang membuat temoat ini benar-benar membawa kita ke masa lalu.

Tempat ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya loh ! Asalkan tidak mengganggu jika sedang ada proses syuting yang sedang berjalan. Tak heran jika tempat ini menarimbawak wisatawan dari dalam maupun luar kota. Banyak yang mengabadikan moment di tempat ini karena bagunan dan suasananya yang membawa kita ke masa lalu.

https://lingshenyao.id/mencegah-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here