Daun Katuk Pelancar ASI

Pernah mendengar mengenai ASI eksklusif? ASI eksklusif merupakan pemberian ASI paa bayi hingga usia bayi 6 bulan. Setelah usia 6 bulan barulah bisa dibantu dengan makanan pendamping untuk merangsang pertumbuhan gigi dam melatih pencernaannya. ASI eksklusif ini sangat penting diberikan pada bayi, karena memiliki banyak manfaat. Namun tak sedikit yang memiliki kendala karena masalah produksi ASI yang sedikit hingga tidak keluar. Namun  tak perlu khawatir karena ada daun katuk pelancar ASI.

Sudah sejak lama daun katuk dipercaya dapat menyuburkan ASI, sehingga kebutuhan bayi anda dapat terpenuhi. Selain dapat menyuburkan produksi ASI, daun katuk juga memiliki kandungan nutrisi yang baik. Di dalam Daun katuk terkandung vitamin A, pro vitamin A B, C, dan vitamin K. Selain itu juga terdapat fosfor, zat besi, kalsium dan serat yang dapat menjadi antioksidan. Sedangkan kandungan steroid dan polifenol dalam daun katuk lah yang berfungsi meningkatkan hormone proklaktin. Hormone prolaktin sendiri berperan penting dalam produksi ASI.

Sebuah penelitian juga membuktikan jika ekstrak daun katuk dapat meningkatkan produksi ASI. Selain itu juga memberikan nilai gizi yang lebih baik pada ASI, sehingga ASI yang dihasilkan lebih berkualitas. Nutrisi dan daya tahan ibu juga meningkat dengan konsumsi daun katuk.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Setelah mengetahui lebih jauh tentang daun katuk pelancar ASI, tentunya anda tak perlu ragu lagi untuk menkonsumsinya. Tak hanya pada masa menyusui, daun katuk juga bisa dikonsumsi pada akhir masa kehamilan untuk persiapan menyusui.   Untuk cara konsumsinya juga mudah. Anda bisa mengolahnya menjadi sayur bening seperti sayur bayam. Atau bisa juga dijadikan lalapan, tapi jangan lupa cuci bersih ya !

https://lingshenyao.id/mencegah-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here