keindahan danau toba

Keindahan Danau Toba

Keindahan Danau Toba tak lepas dari cerita legenda dari asal usul Danau ini. Cerita rakyat ini sangat popular dan diceritakan secara turun temurun. Danau Toba erat kaitannya dengan Pulau Samosir. Konon katanya Pulau Samosir merupakan jelmaan dari anak seorang lelaki bernama Toba. Istri dari Toba merupakan wanita cantik jelmaan dari ikan emas.

Namun menurut penjelasan geografi keindahan Danau Toba terbentuk karena aktivitas vulkanik dari gunung berapi. Saat itu Gunung Toba merupakan salah satu Super Vulcan di Sumatera Utara, Indonesia. Karenanya saat meletus mengakibatkan letusan yang sangat besar sehingga terbentuk Danau Toba. Peneliti memperkirakan jika letusan ini terjadi pada 73.000 hingga 75000 tahun yang lalu.

keindahan Danau Toba menjadikannya salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika ke Sumatera Utara. Danau Toba juga pernah meraih penghargaan danau terluas kedua di Dunia loh ! Jika kamu tertarik untuk berkunjung kesini dan berniat untuk menginap, tak usah khawatir. Dikawasa Prapat dekat dengan Danau Toba sudah tersedia penginapan yang nyaman. Kamu bisa menikmati makanan atau menginap dengan pemandangan Danau Toba dari jendela kamar.

Untuk mengunjungi Pulai Samosir (pulau yang berada ditengah Danau Toba) bisa ditempun selama 30 menit menggunakan kapal ferry. Di Pulau Samosir juga sudah tersedia penginapan loh ! Disana juga terdapat masyarakan asli suku Batak yang masih memegang teguh adat istiadat. Mulai dari pakaian yang digunakan hingga bangunan rumahnya msih sangat kental dengan tradisi. Kamu bisa melihat kehidupan sehari-hari mereka dan juga beberapa upacara adat dihari-hari tertentu. Mereka dijamin ramah-ramah deh !

Kamu juga bisa bermain jet ski disekitar Danau Toba. Selain Danau Toba, beberapa tempat wisata juga bisa kamu kunjungi yang jaraknya tidak jauh. Seperti Desa Tuktuk dan Tomok. Anda bisa melihat makan dari Raja Sidabutar dan melihat pertunjukan boneka yang digerakan untuk menari menggunakan baju adat.

Sebelum pulang selepas menikmati keindahan Danau Toba jangan lupa membeli oleh-oleh khas suku batak yaitu kain ulos.

https://lingshenyao.id/penyakit-ambeien/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here