Dampak menyalakan TV saat tidur

Dampak menyalakan TV saat tidur

Anda sering menonton TV sampai tertidur dan membiarkannya menyala hingga semalaman? Sebaiknya anda hentikan kebiasaan ini. Meskipun banyak yang mengaggapnya sepele, namun ternyata ada dampak menyalakan tv saat tidur bagi kesehatan anda.

Guy Meadows seorang pakar kesehatan mengungkapkan beberapa hal tentang hal ini. Menurutnya seseorang akan tertidur nyenyak saat ruangan dalam kondisi yg gelap. Karena saat ada cahaya seperti sinar matahari, maka sensor retina mata akan merangsang otak untuk berhenti memproduksi hormon melatonin. Hormon melatonin merupakan hormon yang bisa membuat seseorang terlelap, ketika hormone ini tidak diproduksi maka kita akan terbangun.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Sedangkan ketika TV dibiarkan menyala mengahadap kita langsung, maka produksi hormon melatonin menurun. Hal ini dapat menyebabkan gangguan tidur atau anda merasa kelelahan di pagi hari. Selain itu juga dapat menganggu fungsi prefrontal cortex  pada otak. Gangguan dari fungsi prefrontal cortex  pada otak bisa membuat anda lebih sensitif dan emosional.

Gangguan tidur saat tidur juga bisa memicu depresi jika terjadi dijangka panjang. Hal ini memang tidak selalu terjadi namun resiko depresi pada orang yang mempunyai gangguan tidur lebih tinggi.

Jadi ada baiknya jika anda mematikan TV and ajika sudah merasa mengantuk jangan dibiarkan semalaman menyala. Atau anda juga bisa set waktu agar TV anda bisa mati otomatis dalam beberapa menit. Dengan begitu jika anda teridur TV anda tidak akan menyala sepanjang malam.

https://lingshenyao.id/obat-penghancur-kista/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here