ciri ciri miom ganas

Kabarwanita.id – Bahaya penyakit miom dikarenakan pertumbuhan abnormal disekitar rahim, yang terbentuk dari otot rahim yang tidak normal. Meski kebanyakan miom merupakan tumor jinak, namun tidak menutup kemungkinan menjadi ganas. Berikut ini ciri ciri miom ganas :

Ciri Miom Ganas

  1. Timbul rasa nyeri saat haid. Dan darah yang keluar juga berlebihan.
  2. Timbul rasa sakit pada bagian perut bawah hingga ke punggung bawah.
  3. Tibul rasa tidak nyaman, hingga sakit pada saat berhubungan seksual.
  4. Menjadi sering buang air kecil.
  5. Mengalami sulit buang air besar hingga sembelit
  6. Bisa mengakibatkan kemandulan
  7. Pada wanita yang sedang hamil, bisa berakibat keguguran atau kelahiran premature.

Pengobatan Miom

Jika muncul ciri ciri miom ganas seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebaiknya anda konsultasikan pada dokter. Ukuran miom bisa bervariasi, ada yang kecil seperti biji kelereng dan ada juga yang berukuran cukup besar. Pada miom yang sudah cukup besar bisa mengakibatkan ukuran rahim membesar. Miom tak hanya tumbuh hanya 1, tapi juga bisa tumbuh dalam beberapa sekaligus. Selain itu, ada beberapa jenis miom yang di kenal ganas juga perlu anda ketahui. Berikut bentuk miom yang dianggap ganas :

  • Fibroid subserous

Miom ini tumbuh di bagian luar dari dinding rahim hingga ke rongga panggul. Pada kasus miom fibroid subserous, miom bisa tumbuh menjadi besar.

  • Fibroid submucous

Jenis miom yang satu ini dilapisi otot dalam dari dinding rahim. Jika miom ini tumbuh, bisa menyebabkan pendarahan yang parah pada saat haid. Selain itu juga dapat menyebabkan timbulnya komplikasi serius lainnya jika tidak segera ditangani dengan cara operasi atau menggunakan alternatif obat miom herbal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here